Trenggalek

Mungkin itulah nama yang memang sudah tertakdir untuk nama kotaku.

Sebuah kota kecil yang dikelilingi pegunungan yang masuk pada baris pegunungan selatan pulau jawa.

Aku kurang tahu bagaimana sebenarnya asal muasal nama ini muncul.Tapi bagiku tetep yang kukenal.Mungkin sekarang Trenggalek.

dikenal dengan nama kota gaplek.Sebuah alasan yang cukup.Karena dikotaku memang banyak banget xang namanya gaplek=sobat tahu apa itu.Gaplek adalah ketela kering. Tu saja singkatnya.Ditempatku sebenarnya banyak industri kecil papi jarang bisa maju.Entah kenapa ya apa karena memang kota kecil belum banyak yang mau mengelola.

Aku kasih contoh ya= di desaku ada industri krupuk, tiwul instant, kerajinan tangan dari bambu yang sampai saat ini di kecamatan gandusari sudah sampai tinggak exspor dan di exsport ke luar negeri, tapi kenapa ya tingkat kesejahteraan tetep saja begitu.

Da juga industri tepung pati.Dlm istilah keren mgkin tepung tapioka.Tp mgkin masih alami.Tp orang orang sini mau mengolah kurang info juga pemasyaran kurang jadi ya jarang yang berhasil.Kenapa ya??

Ada juga beberapa potensi wisata cukup bagus sebenarya selain yang sudah dikelola.Seperti pantai prigi,guwa lowo,pelang,dan lain lain. juga yang masih alami seperti kali anjok tugu, wisata alam tapan, sonngo langit dll. Masih banyak juga yang belum.Pingin tahu lebih lanjut coba sendiri lihat lihat.Tapi sayangnya banyak potensi2 yang semula sudah dapat hati malah terbengkalai.Yang paling menyedihkan saat ini adalah tempatku susah air mau mandi saja jauh.Sebel pokoknya kalau sudah kemarau.Mandi saja susah. Bangun pagi pagi antri cari air di kali(sumber air)

Apa lagi ya ???

Tolong dong buat yang punya modal mau masuk desa dan menanam modal untuk orang desa seperti aku.
update februari 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top