Kemarin tanggal 30 januari saat saya jalan jalan ke kota,bertemu dengan iring iringan konvoi,dalam hati ada acara apa?

Begitu tanya ternyata sebuah acara yang saya rasa cukup bagus yaitu napak tilas Jendral Sudirman yang diselenggarakan dalam rangka 60 tahun wafatnya P.Dirman.Acara itu diikuti oleh TNI,anak-anak sekolah,sampai organisasi pemuda,organisasi massa dan politik.Lumayan buat orang desa seperti saya untuk hiburan yang pertama.Yang kedua saya salut ternyata biarpun acara tersebut tidak ada iming-iming hadiah tapi peserta cukup banyak.Walaupun dalam praktek banyak juga yang belum sampai tujuan sudah pulang.Saya juga maklum karena rute terlalu jauh entah ada/tidak yang sampai di finish karena rute jauh lebih dari 50 Km ditempuh kaki.Dari Trenggalek menuju Kecamatan Panggul sesuai rute yang ditempuh P.Dirman waktu berjuang.Itupun jalanan naik turun.Moga dengan napak tilas tersebut anak muda sekarang bisa mengerti dan memahami apa arti perjuangan dan pengorbanan pahlawan kita.Betapa berat dulu P.Dirman memperjuangkan kemerdekaan.Dan kini kita tinggal mengisi,haruskah perjuangan mereka sia-sia bila kita mengisi dengan Korupsi,kolusi politik uang,adu domba,juga ego demi tujuan kita sendiri.Orang sekolah hanya mencari titel,tapi begitu ditanya dengan permasalahan negara cuma jawab yang penting perutku masih ada isinya.Sehingga yang kaya makin kaya yang miskin makin tertindas dan tersingkir dari persaingan dalam segala hal.

baca juga

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top