Sebuah desa yang terletak di bagian timur laut Kecamatan pule dan merupakan desa terbesar ke-2 di Pule setelah Desa Pule sendiri.
Desa Jombok mempunyai batas wilayah :
  • Utara : Desa Sukokidul Kecamatan Pule,
  • Timur : Desa Gebang Kecamatan Tugu Trenggalek
  • Selatan : Desa Pule Kecamatan Pule
  • Barat : Desa Pule,Tanggaran,Karanganyar Kec.Pule
Desa Jombok dalam wilayah dan segi ekonomis cukup baik karena merupakan jalan utama dari pusat kote Trenggalek menuju Kecamatan Pule,disamping sepanjang jalan juga terdapat persimpangan menuju desa-desa tetangga yang harus melewatinya bila menuju kota.Jadi selayaknya Desa Jombok mampu dan bisa berkembang menjadi berkembang dibanding desa-desa lain yang ada di kecamatan pule.Namun biarpun dari segi ekonomis baik tapi kenyataan yang ada belumlah memenuhi target dan kenyataan yang ada Desa ini masih bisa dikatakan sejajar dengan desa lain.
Potensi yang sudah dikembangkan adalah bidang pertanian,mengingat seluruh wilayah Pule dominan mata pencarian bertumpu pada bidang pertanian di desa Jombok dikembangkan penenaman bibit jagung hibrida yang dikelola oleh PT BISI,juga beberapa desa disekitarnya,disamping itu juga pertanian dengan penanaman bibit mentimun yang juga dikembangkan pihak swasta.
Sementara potensi yang ada di bidang lain juga produk lain belum begitu bisa berkembang.Posting ini belum lengkap masih bersambung.
Desa sekitar :

1 komentar:

  1. ds jombok ds yg amat terngiang ditelinga kuingin sampaikan terima kasih pd sluruh penghuninya kuakan selalu ingat akan dirimu special 4 u n... ervina sari i will always love u 4 ever, dmna kamu skrg dan aq minta maaf kpd seluruh keluarga besar bpk suroto didesa jombok juga adik dwi i'm sorry aq slalu repotkan kamu. i love u vina, lentera kecilku tetaplah bersinar slalu walau tanpa diriku, moga kita bisa dipertemukan dilain dunia i love u 4 ever kuakan slalu ingat akan impian kita berdua hnya itu yg bisa aq lakukan skrg.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top