Seperti posting sebelumnya tentang cara mendaftar,dalam posting ini saya tulis bagaimana cara submit blog kita agar bisa masuk dalam daftar alexa rank. Semakin kecil angka rank blog kita di alexa semakin baik nilai blog dan juga semakin banyak pengunjung yang melihat kita via alexa toolbar karena penilaian rank situs ini berdasar dari seberapa banyak blog/situs kita terdeteksi oleh pencarian maupun query yang ditulis oleh pengunjung di alexa toolbar.

Dengan mendaftarkan diri kita berharap semakin banyak pengunjung yang datang dan posting kita cepat masuk dalam daftar pencarian yang ada di alexa.
Kalau bisa daftar kenapa kita harus menunggu alexa mendatangi kita?
Itu sebuah pertanyaan yang patut dipertimbangkan, kata pepatah tak kenal tak sayang dan bila kita ingin mengenal alexa alangkah baiknya kita bertamu ,memperkenalkan diri dan mempromosikan blog pada mereka biar kita cepat dicatat bahwa kita punya blog ini. Semakin cepat mendaftar semakin cepat kita dikenal jangan menunggu lama dan caranya submit blog/situs kita di www.alexa.com dengan mendaftarkan nama ke dalam isian form yang telah disediakan.

Beberapa langkah yang harus diikuti agar kita masuk ke alexa:
  • login di alexa kalau belum punya akun daftar dulu.
  • klik claim blog/situs.
  • masukkan nama url blog
  • kamu anda akan diminta memasukkan meta tag atau code html pilih salah satu dengan mengkopy code yang diberikan
    • login di blog kamu.
    • buka design/rancangan.
    • pilih edit template
    • masukkan code yang kamu copy dibawah head sebelum /head dengan kode yang anda copy berupa meta name ="...." tersebut
    • dan jangan lupa simpan template.
  • Kembali ke alexa buka akun kamu
  • dan klik claim situs
bila anda sukses ada pesan sukses.
Langkah berikutnya download alexa toolbar dan install di browser kamu dengan alasan siapa yang memasukkan blog kamu ke alexa yang pertama kalau bukan kamu sendiri jadi manfaatkan toolbar tersebut untuk mencari dari posting blog kita sendiri dan mencari yang lain sehingga nama kita akan terdeteksi oleh alexa pernah masuk dalam toolbar alexa.
yang juga penting pasang widget alexa di blog kamu selain mempermudah kita login juga bisa memonitor pergerakan blog dengan mudah
Dan jangan lupa menulis sebuah artikel tentang alexa di blog kamu karena orang akan tertarik mendaftar di alexa soo posting kita berguna seperti posting ini. Semoga bermanfaat. Buat semua senior yang telah memberikan tip terima kasih sebelumnya
back to

4 komentar:

  1. terimakasih gan infonya,,sering saya daftar alexa tapi gag pernah disenggol sama bos alexa..hehe
    salam kenal gan,,

    BalasHapus
  2. terima kasih Infonya ...wah blog saya belum saya masukin nih ke Alexa, saya minder karena Blogku termasuk blog baru yang masih banyak kekurangan, apakah bisa yach...?

    oiya mas...salam kenal dari saya... kunjungi Blog ane yah bang..
    http://inspirasi-haikal.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. kata senior bila ingin rank alexa naik harus sabar dan rajin update posting, dan menurut pengalaman yang saya dapat salah satu cara agar ranking alexa akan naik cepat bila posting kita ada yang menjadi top search dan pas waktu kita memposting. Dan jangan lupa buat tulisan juga tentan alexa karena kata kunci alexa banyak dicari blogger dan meningkatkan kunjungan kita dari search engine, spt google,yahoo,ask, dll

    BalasHapus
  4. makasih tips nya,
    sangat berguna buat newbie seperti saya.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top