Menutup akhir bulan november 2010 sebuah catatan sejarah tertulis di dalam tinta negeri Indonesia ini. Beberapa peristiwa yang menimbulkan bencana dan perlu diwaspadai oleh semua,setelah tragedi banjir wasior di Papua,tsunami mentawai,dan yang menjadi trend news gunung merapi yogyakarta belum juga selesai penanggulangan bencana yang terjadi, kini disusul meningkatnya aktifitas gunung bromo di Jawa Timur yang sudah melemparkan abu vulkanik dan menjadikan status gunung ini menjadi awas. Akankah bencana ini datang terus menerus,semoga tidak!
Sebuah catatan untuk kita kenapa tragedi silih berganti menimpa negeri ini,belum masalah lain tentang TKI yang disiksa dan sebagainya disussul tentang gayus yang bisa jalan jalan padahal ia dipenjara. Apakah ini pertanda bahwa bumi ini sudah tua ataukah ini peringatan untuk kita agar senantiasa ingat akan Sang Pencipta yang sudah menjauhi kita. Ataukah karena Negeri ini sudah tak layak untuk mendapatkan julukan keindahan sebagai tertulis dalam sebuah lagu Negeri ini "Negeri surga". Memang kita hidup dalam tanah yang subur tapi tak seharusnya bencana datang silih berganti dan terus menerus seperti sekarang ini kalau ini bukan musibah. Ataukah karena pemerintahan yang kurang memperhatikan nilai dari hukum agama,terlalu mementingkan kepentingan pribadi atau golongan. Suatu bencana akan datang bila Tuhan sudah berkehendak untuk memberi peringatan pada hamba-hamba-Nya. Dan akn memberi rahmat bila hamba-Nya taat dan taqwa pada-Nya. Semoga Bencana di negeri ini segera berakhir.
Gunung bromo sudah meletus dan semoga tak sampai besar dan mengakibatkan bencana dan semoga tidak diikuti gunung kelut"karena dekat jadi takut".
Ya Allah kuatkan iman dan berilah negeri ini untuk damai seperti firman-Mu yaitu kau menurunkan suatu cobaan hanya untuk ujian atau peringatan saja bukan musibah.jangan sampai terjadi lagi seperti bencana merapi yang menimbulkan banyak korban baik material maupun jiwa
Back to :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top