(dt 2011) 14 februari,sudah bukan hari asing lagi,bukan hari libur nasional juga bukan hari yang berwarna merah dalam kalender di negeri ini,namun bagi sebagian kalangan terutama anak muda generasi penerus bangsa Indonesia merupakan hari yang ditunggu.
Why? Karena tentunya 14 februari bisa dikatakan hari yang penting bagi sebagian penghuni planet no 3 dalam tata surya kita yaitu planet bumi ini. Hari yang dominan dengan coklat dan juga hati ini disebagian belahan dunia disebut hari istimewa untuk berbagi kasih sayang dengan orang-orang yang dekat dan dicintai,mereka menyebut valentine day dan dalan bahasa kita disebut hari kasih sayang.
  • Benarkah hari kasih sayang berguna dan mempunyai nilai positif dalam pendidikan moral bangsa Indonesia?
  • Seberapa besar pengaruh valentineday bagi kita?
sebagian orang memang merasa hari ini penting,terutama yang memang kurang punya waktu berkumpul dengan keluarga dan bisa memanfaatkan valentine day untuk berkumpul dan meluangkan waktu berbagi cinta dengan orang terkasih,dan bisa merasakan bagaimana saat indah untuk bersenda gurau,bercengkerama,dalam suasana yang terbebas dari beban pikiran sekaligus sebagai refresing dari beban kerja yang memerlukan waktu full time.Namun bagi sebagian orang yang hari-harinya sudah penuh dengan cinta kasih sayang valentine day sangat tidak diperlukan.
Namun dalam kenyataan valentine day justru banyak disalahgunakan oleh pemuda pemudi indonesia,mereka gunakan moment ini untuk berhura-hura bagi yang masih sekolah membuat alasan palsu hanya untuk libur dan pergi dengan pasangan bersayang-sayangan atau apa dengan alasan hari kasih sayang.
Valentine day sebenarnya bukan dibuat untuk tujuan negatif tapi memberi peringatan pada yang jarang berkumpul dengan orang dekat dan yang disayangi bahwA kasih sayang itu penting dan ingat akan orang dekat mereka membutuhkan apa itu valentine. Valentine day tak seharusnya cuma diperingati 1 hari dalam 1 Tahun tetapi 365 hari dalam 1 tahun atau lebih karena kasih sayang dibutuhkan tiap hari,kasih sayang tak hanya terpaut dengan orang yang dicintai saja seperti keluarga,anak,istri,suami,pacar atau kekasih tetapi juga pada orang dekat seperti rekan kerja,majikan dengan anak buahnya,teman,pejabat dengan bawahan,legeslatif dengan exekutif dan masyarakat dan yang penting antara manusia satu dengan manusia lain sebagai makhuk sosial juga pendekatan diri pada Tuhan selaku Pencipta yang telah memberi kita rasa sayang kesemua makhuk yang ada di dunia ini. Manusia bisa menyayangi binatang seperti kucing,dan lainnya seharusnya manusia bisa juga menyayangi sesamanya Jadi hari kasih sayang seharusnya tak ada kejahatan atau tindak kriminal.
Makna dari valentine day dalam kenyataan tak bisa diterjemahkan dalam kata,dan sekedar pemberian ucapan selamat hari valentine dan juga pemberia sebatang coklat manis dengan bentuk hati sebagai lambang,tetapi lebih dari itu makna yang sesungguhnya ada dalam diri kita sendiri,seberapa kita bisa menghargai,memberi dan diberi,dan membalas rasa kasih sayang yang diciptakan dan ditanamkan pada hati kita oleh Sang Khaliq untuk membalas pada-Nya dan juga di wujutkan juga kesesama makhluk ciptaan-Nya.
Keberadaan VD ada yang mendukung juga ada yang menentang itulah kenyataan yang ada,untuk menyingkapi tergantung pada pribadi masing-masing untuk menilai dan juga menyaring informasi dan menerapkan dalam kehidupan,yang baik kita ambil yang jelek kita tinggalkan dan jangan salah gunakan sesuatu sehingga tak sesuai dengan tujuan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top