information | tip and trick
Sudah 1 tahun lebih kami belajar untuk membuat blog ini dengan segala kendala maupun liku-likunya yang tidak semudah dibayangkan. Membuat blog yang baik ternyata perlu menguras tenaga, waktu maupun pikiran lebih-lebih bila memikirkan kelangsungan hidup blog dan apa yang seharusnya ditulis dalam blog. Seperti kata master memang sulit memberi kehidupan blog yang notabene harus mempunyai pengetahuan cukup juga selalu menambah wawasan dan pengetahuan. Pantas kata senior bahwa "hargailah tulisan maupun karya orang lain walaupun itu kurang bermutu. Menghargai karya orang lain menunjukkan kedewasaan, kearifan dan bijaksananya orang itu.
Pekerjaan membuat blog
dan menulis di blog yang dibangun dengan susah payah adalah suatu usaha untuk menjadi manusia yang berkreasi, kreatif, ingin menambah ilmu dan pengetahuan. Berapapun karya dan tulisan yang ada itulah suatu hasil kerja yang membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran.
pendahuluan terlalu jauh dari judul ya?
Berapa harga sebuah situs, sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban semu kenapa, karena cara memberi harga berdasar pada trafic atau kunjungan dan kepopuleran situs, ranking seperti google pagerank, alexa rank, dll, link yang notabene sudah punya tujuan pasti dalam pembuatannya. Situs terdiri dari banyak tujuan seperti situs pemerintah atau organisasi .or atau .org, situs pendidikan .ac juga situs bisnis, sosial, pertemanan seperti facebook (fb), twitter (tw), koprol, foursquare, digg, linkdin, dan lainnya. Kebanyakan situs mempunyai server sendiri. Lalu bagaimana dengan blog? Blog adalah sebuah karya dari pemikiran kreatif dari orang-orang yang punya jiwa maju. Blog notabene dengan komunitas yaitu sebuah situs yang didirikan berdasar berbagai tujuan masing-masing dengan sasaran beragam dan saling berbagi membuat perkumpulan juga untuk menambah banyak wawasan buat penggunanya. Dan tentunya blog maupun situs punya harga dan bisa dijual
Para blogger mulai dari yang free seperti blogger, wordpress, co.cc, sampai wapblog dan yang berbayar dengan membeli domain .com, .net, .info, .us, .web.id .co.id, Namun bagaimanapun awalnya sebuah blog dibangun pada akhirnya tiap hampir semua blogger mempunyai tujuan untuk mendapatkan uang dari blognya dan mengharap blognya punya peringkat dan harga.
Tentu selain mendapatkan penghasilan dari artikel, tulisan, tip, trik atau apapun yang kita publikasikan dalam blog kita terpikir untuk mengetahui apakah blog kita punya harga, apakah jerih payah kita di dunia maya ini dihargai, siapa yang menghargai kita. Tentu blog punya harga biar semu karena yang nyata kalau kita menjualnya atau ada yang membeli situs/ blog seperti koprol yang dibeli yahoo, dan juga di dunia internet ini ada situs yang menerima dan mempunyai data dari situs yang dijual. Walau cuma perkiraan dilihat dari pagerank, trafic kunjungan pada blog, popularitas, dan beberapa kriteria, tidak ada salahnya kalau kita melihat apakah blog kita punya harga dan berapa harga situs kita.
Dari gambar diatas anda tahu berapa harga blog gratisan ini.
Bagaimana cara mengetahui harga dari blog kita?
Silahkan kunjungi salah satu situs yang memberi perkiraan harga blog atau situs yaitu :www.yourwebsitevalue.com dan anda tinggal memasukkan url blog kalian maka akan ada hasil perkiraan harga blog kita. Dan anda bisa memasang widget harga blog kamu di sidebar atau dimana anda sukai untuk mempercantik tampilan blog kamu sekaligus buat mengetahui update harga dari blog maupun situs kita. Selain situs diatas anda juga bisa melihat harga situs anda di situs lain.

semoga hasilnya memuaskan. Dan tidak usah malu melihat biarpun cuma $1 tetapi sudah punya harga dan itulah hasil dari jerih payah kita membangun dan memberi kehidupan pada blog kita. Selain situs diatas masih banyak situs lain yang punya hasil perkiraan harga blog kita.
Saat ini sepertinya situs tidak memberi izin untuk cek blogger dan wordpress tapi silahkan coba sob mungkin bisa pada blog agan. baca juga :
update maret 2015

14 komentar:

  1. beneran nie gan???

    by: http://share-myscience.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Coba ja gan, cuma untuk lihat, link ini saya ambil dari yang mempunyai nilai kecil, banyak yang lain menghitung perkiraan harga blog kita

    BalasHapus
  3. makasih infonya ya
    nice blog

    BalasHapus
  4. elnino thank dah mampir silahkan coba tapi ini andkanya kecil

    BalasHapus
  5. Kalau blog saya ini di analisa harganay hanya $10 saja.. Apa karena memakai blogspot jadi harganya tidak begitu tinggi
    Nice info

    BalasHapus
  6. @rina as: tiap situs yang menganalisa harga web berbeda kriteria. Saya ngasih contoh web ini karena jujur memang saya bilang pelit. Sejak cek pertama sampai saat ini sayapun tetap 10. Tapi saya cek di situs lain menghargai blog ini 150. Coba di domainoutlook.com
    thanks sudah mampir

    BalasHapus
  7. Mampir nih saya gan...


    http://jayabhaya.com

    Setiyono

    Dari Yogyakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. okey gan thank sudah mampir

      Hapus
  8. mampir juga gan d blog saya.. ^^

    BalasHapus
  9. gann mampir juga d blog saya..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top