information | tip and trick Bagaimana mempromosikan webblog di sebuah wapblog untuk meningkatkan kunjungan pada blog kita?
Banyak cara meningkatkan kunjungan yang dianut para blogger. Tentu sebuah harapan yang sangat didamba oleh seorang blogger untuk mendapatkan kunjungan di blog yang dikelola, namun kadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan, seperti admin blog ini dalam kenyataan sudah 1 tahun lebih mempelajari blog dengan otodidak tanpa bermodal pendidikan yang memadai untuk mendapat kunjungan yang banyak pada blog ini saja masih sangat susah. Dalam 1 hari kunjungan yang datang ke blog ini dalam statistik berkisar antara 150 sampai 300 kalau beruntung " jangan diketawain ya", itupun kebanyakan dari search engine dan kata kuncipun bukan menjadi nomer 1 di mesin pencari jadi asal numpang kata kunci dan jarang ada yang klik karena ada diurutan entah berapa. Banyak cara promosi yang sudah dilakukan baik lewat fb, twitter, yahoo update, koprol, situs pemendek url, sampai masuk ke directory blog tetapi kunjungan tetap terbatas. Ranking alexapun menurun drastis entah karena apa tetapi itu semua memang kenyataan tak perlu kita malu untuk mengakui kelemahan kita dalam belajar membuat blog yang baik.
Beberapa waktu ini saya mecoba berbagi pengalaman sedikit tentang cara promosi dan meningkatkan kunjungan ke blog yang saya pernah lakukan
dengan membuat sebuah situs wapblog atau situs mobile. Walau sifatnya instant tetapi cukup manjur dan soal berapa lama bertahan tetap tergantung sejauh mana kualitas blog kita tentunya. Tip ini hanya untuk pemula lo sesuai dengan kenyataan bahwa saya tetap merasa masih menjadi blog pemula yang belum bisa apa-apa.
Berikut cara sederhana membuat dan mempromosikan webblog di wapblog untuk meningkatkan kunjungan bagi pemula:
  1. masuk di salah satu situs wapblog
    saya ambil saja contoh blog mobile / wapblog saya deltatrenggalek.mywapblog.com
  2. Kemudian login disana atau bikin url menggunakan alamat nama anda.mywapblog.com
    • user name yang kalian masukkan nantinya akan menjadi nama anda di my wapblog. contoh bila username anda aku maka nanti url anda adalah http://aku.mywapblog.com
  3. Setelah anda berhasil membuat situs atau url di wapblog seperti diatas langkah pertama adalah buatlah posting yang berhubungan dengan url posting pada webblog kamu baik di wp,blogspot, co.cc, dll. jangan lupa tautkan url situs webblog kamu di wapblog dengan menulis url / nama blog kamu di posting tersebut.
  4. buatlah posting beberapa buah dan semua hubungkan dengan url blog kamu tetapi yang topiknya sama ya biar pembaca tak kecewa. atau paling tidak membuat posting yang diadopsi dari posting blog kamu
Langkah selanjutnya adalah langkah promosi
  • masuk ke forum/ aplikasi chat pada mywapblog
  • buka chat terbuka dan tulis komentar/ sekedrar perkenalan dengan teman-teman yang lagi online
  • jangan lupa promosikan wapblog kamu yang baru kalian buat
  • selain itu pula jangan lupa berkunjung/ blog walking ke blog teman-teman yang online untuk memulai promosi, dan kasih komentar untuk ninggalin jejak blog mobile baru kamu, tetapi sebagai blogger yang baik kunjungi balik teman-teman yang mau singgah dan mampir di blog kita ya.
  • Selamat mencoba semoga kunjungan di blog kita meningkat biar tidak drastis tetapi setidaknya ada peningkatan
Selain Mywapblog masih banyak wapblog yang bisa kalian pakai, saya memberi contoh disini karena baru mencoba dengan mywapblog dengan blogku http://deltatrenggalek.mywapblog.com.
Sedikit tambahan buat yang membuat wapblog begitu anda daftar jangan lupa ya sekalian daftar di ads seperti admob, mobgold, dll jadi sekalian buat blog mobile plus langsung pasang iklan caranya gimana, sudah banyak yang nulis posting ini. Semoga tip ini bisa meningkatkan kunjungan ke blog bagi pemula. Beberapa posting bulan ini terinspirasi dan kami hadirkan untuk mengingatkan admin pribadi bahwa tak ada kata menyerah untuk membuat sesuatu yang tak bisa ditempuh selama kita mau berusaha dan mau untuk mencari jalan. Sebuah cara tak mesti harus dilalui dengan adanya teori yang muluk-muluk tetapi kita tak bisa melaksanakan dan memahami. kadang sebuah pengalaman punya arti sendiri dalam sebuah perjalanan dan membekas juga punya manfaat yang lebih dibanding teori yang lebih dominan harus menguasai teknik. Selain itu posting ini untuk merayakan ulang tahun saya pribadi dengan menulis kisah suka-duka membuat sebuah blog dan beberapa kendala yang terjadi moga bisa jadi pelajaran yang berharga. Perjalanan sukses seorang blogger tak hanya tergantung dengan penghasilan ataupun bagaimana blognya tetapi kesuksesan yang berharga adalah adanya pembelajaran dan mendapat ilmu yang bermanfaat dari sebelum membuat blog. banyak hal yang didapat dan itu merupakan suatu prestasi yang jelas dulu tidak bisa menulis akhirnya sekarang bisa menulis biarpun itu tak sebagus para senior yang memang punya kemampuan dan ahli dibidangnya.
Tentang penulis klik disini

6 komentar:

  1. memang kenyataanya sulit mendatangkan visitor ke blog kita. Apalagi kita hanya bermodalkan dengkul. Tapi saran anda ada gunanya juga. Akan ku coba saranmt bos.

    BalasHapus
  2. yoi namanya juga usaha mas, saya juga cuma bermodal coba-coba dalam dunia blog, memang sulit mencari pengunjung blog tetapi minimal dengan usaha bantuan blog lain kita bisa mendapat kunjungan unik.

    BalasHapus
  3. mkcih kang bos ats saran nya..ane kn cba jlan kn sran dri kang bos..mdh''n ane bsa lbh sukses dr kang bos..heheg bos..mdh''n ane bsa lbh sukses dr kang bos..hehe

    BalasHapus
  4. Terima kasih buat infonya, moga2 kunjungan ke blog saya bisa meningkat tajam.

    BalasHapus
  5. numpang share didyou.heck.in

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top