information | tip and trick Sadarkah kita bahwa pemakai browser mobile di negara kita menduduki peringkat pertama dalam pemakaian internet. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah organisasi pemakai browser mobile atau berinternet lewat perangkat bergerak seperti handphone, iphone, tablet, blackberry, dll menduduki 60 % dari semua alat untuk berselancar di dunia maya, melebihi pemakaian pc atau perangkat lain yang mendukung. Ditambah banyaknya fasilitas dan kemudahan yang diberikan oleh perangkat bergerak ini juga fasilitas jaringan yang sudah sangat canggih seperti adanya jaringan 3G, HSDPA, HSUDPA, EDVO, dll. Belum lagi kemampuan browser yang dikembangkan pihak ketiga seperti opera, operamini, ucweb, bolt, firefox, bahkan googlepun tak tinggal diam untuk mendukung browser mobile ini, yang semua berlomba-lomba untuk mendapat tempat bagi pengguna internet mobile.
Dengan kenyataan ini pihak pemilik situs-situs terkenal meluncurkan produk web mobile yang biasa disebut wap/ wapsite, dengan segala kemudahan akses dari perangkat mobile yang ada. Entah dengan format url apapun seperti wap.namasitus.com, m.google.com, mobile.situsku.com, dll tetap namanya web mobile/ wapsite mengutamakan kesederhanaan, untuk menghemat band dan mempercepat loading dengan menghilangkan beberapa fitur yang dianggap tak diperlukan pada browser pc pada perangkat mobile. Saat ini web mobile tak bisa dianggap enteng lagi keberadaanya di dunia maya ini, selain dari pemilik situs kini muncul banyak situs untuk membuat blog dengan format mobile.
Tidak seperti webblog misal blogspot, wordpress dll yang lebih dominan membuat blog dalam format internet pc, walaupun sekarang semua sudah mengeluarkan format blog mobil tetapi tujuannya tetap blog di pc. Perkembangan blog dan mudahnya pengguna internet untuk membuat blog sendiri menuntut kreasi dan persaingan yang ketat, dan kini salah satu pendatang yang mulai banyak diminati adalah blog mobile atau wapblog. Selain fitur sederhana dan pemakaian yang cukup mudah percayakah kalian bahwa pengunjung blog mobile untuk pemula lebih banyak daripada kita membuat webblog di pc. Banyak cara para komunitas blog mobile mempromosikan blognya dan fasilitas itu sudah tertanam di aplikasi server wapblog. Cara membuat blog mobile juga cukup mudah seperti kebanyakan daftar blog atau mendaftar akun lain cuma bermodal e-mail sudah bisa memiliki blog mobile, tak perlu dijelaskan karena hampir semua bisa seperti layaknya cara membuat akun facebook, twitter dll. Beberapa kemudahan atau kelebihan wapblog yang umum adalah tampilan sederhana dan loading cepat daripada membuka webblog.
Sebut saja salah satu wapblog yang banyak pemakai adalah mywapblog. Sebuah wapblog yang sangat simple, kita bisa merubah tampilan maupun tema blog dan banyak fasilitas yang diberikan untuk mempromosikan blog kita antara lain :
  • chat
  • follow blog
  • feed/ atom
  • upload
  • message/ pesan
  • yang lebih penting lagi suport ads seperti admob, mobgold, dll tanpa kita harur menunggu membuat posting maupun halaman yang banyak sebagai syarat untuk penayangan dan menampilkan iklan, bahkan kita belum menulis postingpun selama akun ads kita sudah aktif iklan sudah muncul
Sebagian cara dan aplikasi yang tertanam di wapblog memberi kemudahan kita untuk mempromosikan blog kita dan mendapat kunjungan yang cepat dari teman-teman kita sesama wapblog dengan jalan blog walking dan tulis komentar untuk meninggalkan jejak wapblog lebih cepat mendapat sambutan dan kunjungan balik tanpa kita harus memilih dulu blog mana yang akan kita kunjungi dan topiknya apa. Mereka bebas berpromosi di ruang chat yang disediakan mywapblog.
Kenapa kita cepat dapat teman ? alasanya cukup simple karena kecepatan akses untuk blogwalking ke beberapa blog teman cukup memakan waktu yang pendek kalau dibandingkan webblog sangat jauh anda bisa blogwalking dalam 5 menit lebih dari 10 wapblog dan menulis komentar, dan bila teman tersebut online kebanyakan dalam waktu tersebut sudah berkunjung balik ke blog kita.
Lalu apakah berguna wapblog untuk promosi webblog kita Next post....

3 komentar:

  1. Wduh omm...next post msh da bbbrapa hlamn lg ntu om..¿ Hehehe... Hrs dkasih tlisan nmr ntu om... Kya mlih video gt...

    BalasHapus
  2. ga banyak kok friend kami hanya blog sederhana

    BalasHapus
  3. ga banyak kok friend kami hanya blog sederhana

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top