information | tip and trick
17 agustus tahun 45, 
itulah hari kemerdekaan kita, 
hari merdeka, nusa dan bangsa, 
hari lahirnya bangsa Indonesia. 
merdeka sekali merdeka tetap merdeka,...
Itulah sekelumit cuplikan sebuah lagu perjuangan yang akrap ditelinga kita saat masih sekolah di tingkat dasar, belum lupa dan masih erat melekat dalam otak besar kali. Dan sekarang akrap kita dengar syair maupun nada perjuangan tiap bulan agustus atau dalam rangka memperingati juga menyambut Hari Ulang Tahun RI yang selalu di peringati tiap tanggal tujuhbelas agustus. 17 agustus adalah hari paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana pada hari itu tepatnya 17 agustus 1945, pahlawan proklamator yaitu Ir.Suekarno dan Moh Hatta yang juga akhirnya menjadi presiden dan wakil presiden pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia mengumumkan dengan berani kemerdekaan Indonesia, yang berbunyi
Kami bangsa Indonesia 
menyatakan kemerdekaan  Republik Indonesia... 
dan seterusnya
sesuai dengan naskah text proklamasi.
Kini 66 tahun sudah kemerdekaan Indonesia, janganlah nodai dan isi dengan hal hal yang merusak nilai kemerdekaan. Kemerdekaan bukan berarti merdeka dan bebas dalam segala hal, jangan nodai pengorbanan para pahlawan yang sudah gugur di negara ini untuk mendapatkan kemerdekaan dengan membuat negara ini penuh konflik, kesenjangan sosial, korupsi, kolusi, nepotisme yang keterlaluan. Mari kita bangun bangsa indonesia dengan tidak meninggalkan adat ketimuran. Jauhi sifat mementingkan pribadi maupun golongan, semoga masalah atau kejadian hukum yang mencoreng nama baik negara bisa cepat diselesaikan dan hukum ditegakkan seadil-adilnya, kisah yang melibatkan pejabat politik seperti nasarudin dengan melibatkan p.demokrat cepat beres, dan lainnya.
lebih-lebih saat ini HUT Kemerdekaan RI ke 66 bertepatan dengan bulan puasa, mari kita isi kemerdekaan R I dengan hati bijak dan penuh kesabaran, kearifan, dan doa agar negeri ini aman tentram dan damai.

Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-66, 17 agustus 2011


Seperti kata sejarah yang mana 17 agustus 45 juga bulan ramadhan mari kita jadikan Indonesia macan asia dengan mempertahankan tradisi ketimuran kita. Pupuk jiwa menghormati dan menghargai jasa pahlawan yang rela berkorban untuk negeri tercinta ini. Dengan semangat kemerdekaan di bulan ramadhan yang penuh kesabaran, jadikan pengalaman sejarah, tragedi, musibah sebagai pembelajaran.
dirgahayu RI KU DIRGAHAYU NEGERIKU DIRGAHAYU BANGSAKU SELAMAT HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE-66 REPUBLIK INDONESIA.

1 komentar:

  1. Salam MERDEKA, Tulisan anda kembali mengobarkan semangat nasionalisme saya. sebagai generasi penerus bangsa, sifat kritis dan waspada sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan NKRI.
    Ansav last entry : ansav september 2011 ...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top