Tentu kita kenal dengan peta satelit atau yang bisa kita lihat di komputer yang terhubung dengan internet, atau perangkat gps, Dengan semakin canggihnya perangkat mobile sejenis handphone, iphone, backberry, smartphone, dan lainnya, kini google maps sudah makin memasyarakat dan bisa kita nikmat di handphone lama alias jadul di symbian s60v3 bahkan sebagian s60v2 sudah bisa dengan aplikasi lain. Untuk google maps versi mobile ini sudah sangat memadai untuk kita gunakan dalam keseharian,bila kita membutuhkan rute, tempat-tempat umum atau lokasi kita berada tersedia. Bila anda menggunakan handphone symbian yang belum mendukung gps anda akan dibawa ke titik lokasi terdekat dengan anda yang mempunyai akses lokasi. Sejauh pengamatan singkat yang admin lakukan pada google maps ditempatku memakai handphone symbian s60v3 Nolia N73 bila kita mencari lokasi tempat kita berada kita akan ditunjukkan beberapa titik terdekat dengan kita. Tampilan zoom baik dalam bentuk peta maupun tampilan satelit hibrida sudah tertanam di dalam aplikasi ini. kualitas tampilan bisa dikatakan sama dengan bila kita melihat maps di pc cuma ada bebearpa fitur yang tidak ada bila kita bandingkan dengan tampilan desktop.Namun bisa dibilang cukup canggih untuk handphone yang belum mempunyai fitur gps.
Fasilitas goofle maps di handphone diantaranya :
  • search atau pencarian lokasi,
  • rute perjalanan melalui,
  • tampilan peta dan hibrida,
  • menampilkan lokasi kita dan teman yang terhubung dengan kita
  • terkoneksi dengan panoramio.com
nah sahabat bila anda ingin mendapatkan aplikasi ini silahkan langsung ke http://www.google.com/maps via perangkat mobile
Selain itu google maps juga mendukung koneksi dengan proxy jadi bila anda punya proxy gratis anda bisa membuka aplikasi ini dengan free.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top