Masih hangat tentunya suasana politik di tanah air. Setelah Partai Bulan Bintang lolos pemilu dari jalur lain dan mendapat nomor urut pemilu 14 , kini satu lagi PT TUN (Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara) kembali memutuskan PKPI yang diprakarsai oleh Bang Yos "Sutiyoso" mantan gubernur DKI Jakarta berhak ikut pemilu legeslatif pada pemilu yang akan dkselenggarakan di tahun 2014. Dengan keputusan yang dibuat pada 24 maret 2013 yang mewajibkan KPU melaksanakan keputusan PT PUN dan memberi kesempatan PKPI untuk mengikuti pemilu dan mendapat nomor urut 15 setelah PBB yang sudah lolos beberapa hari sebelumnya.

Dunia politik tanah air makin menghangat


Dari 16 parpol yang semula lolos verifikasi pada november 2012 akhirnya selain 10 parpol nasional yang lolos mulus dan mendapat nomor urut secara diundi bersama 3 parpol lokal aceh pada keputusan kpu tentang parpol peserta pemilu 2014 yang diumumkan pertama kali sekaligus nomor urut berdasar undian akhirnya beberapa partai tidak lolos mengajukan gugatan ke PT TUN sehingga didapat hasil yaitu 2 partai akhirnya lolos dan berhak ikut perebutan kursi DPR periode 2014-2019. PBB dan PKPI "Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia" memenangkan gugatan. Sebuah pertanyaan singkat untuk kita :
  • Ada apa dengan KPU
    kenapa partai bisa bertambah dari keputusan final, bagaimana dan undang-undang apa yang menjadi patokan parpol peserta pemilu
  • Bagaimana Indonesia kedepan. Baru mulai sudah diwarnai pergolakan seberapa kuat pengaruh parpol dalam membangun negara ini 5 tahun kedepan.
Belum lagi masalah atau pergolakan dengan Partai Demokrat yang akan menyelenggarakan konggres dalam rangka pimpinan pusat Partai Demokrat tentang daftar calon anggota dewan. Kita tunggu saja kelanjutan Juga kita tunggu siapa calln presiden RI kedepan setalah saat ini mulai muncul beberapa nama yang akan maju ke kursi Indonesia satu. sekilas beberapa nama yang sudah muncul seperti Rhoma irama, Prabowo Subianto, Abu Rizal Bakri, dll. Keputusan KPU sudah final belum ya? Apakah masih ada parpol berikut yang akan mendapat nomor urut 16 ?

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top