Air putih atau air merupakan materi penting dalam tubuh manusia Seperti sudah umum dalam kehidupan ini,kita tahu dan wajib untuk memgkonsumsi dan juga anjuran dari segi kesehatan.Kenapa kita harus minum air putih 8 gelas sehari?
Berikut ada beberapa alasan disamping tentunya yang umum adalah menjaga atau pelepas dahaga, ada beberapa hal yang menjadi alasan pentinya air putih.
alasan utama adalah menjaga agar KEKENTALAN DARAH DLM TUBUH terjaga,
BAGAIMANA BISA TERJADI?
berikut sedikit penjelasan yang kami kutip dari sebuah posting.
Ada satu pertanyaan:
Mengapa kita hrs minum AIR putih banyak2..?
Disamping untuk mengobati rasa haus ada beberapa hal,
Sebenarnya jawabannya cukup "mengerikan" tetapi karena sebuah
pertanyaan jujur hrs dijawab dgn jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut:
Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air.
Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%.
Ada Dua organ manusia paling penting yang mempunyai  kadar air di atas 80%  dan organ ini wajib mendapat konsumsi pasokan air dari air yang kita minum yaitu:
OTAK dan DARAH.
Otak dalam kenyataan memiliki komponen Air sebanyak 90% dari seluruh unsur penyusunnya,
Sementara Darah memiliki Komponen Air sebanyak 95%.
Dan dilihat dari kebutuhan harian seharusnya jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 Liter sehari atau 8 gelas Air putih sehari. baik itu dibagi dari air putih maupun cairan lain yang kita minum. Baik kopi atau teh dan lainnya. Dan yang jelas harus air bersih, Jumlah tersebut  harus  ditambah bagi seorg PEROKOK..!
Air sebanyak itu diperlukan utk mengganti cairan yg keluar dari tubuh kita seperti lewat Air Seni, Keringat, Pernapasan, dan Sekresi.
Lalu timbul pertanyaan apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 Liter sehari, atau kita kekurangan cairan dalam tubuh?
Tubuh dirancang sempurna oleh Sang Pencipta, dan untuk menyesuaikan tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Bagaimana caranya?
Maka organ tubuh akan "menghisap" atau mengambil  air dari komponen tubuh sendiri terdekat yaitu DARAH.. itu terjadi bila organ membutuhkan dalam jumlah tak begitu banyak. Lalu bagaimana jika kita kekurangan banyak cairan dalam tubuh?
Darah yg dihisap airnya secara berlebihan dan akan berefek yaitu darah akan menjadi lebih Kental.
Akibat pengentalan Darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar
ketimbang Darah Encer.
Saat darah yang kental melewati Ginjal (tempat menyaring Racun dari Darah), Ginjal akan bekerja Extra keras menyaring Darah secara kasat mata karena kental tentu akan sulit menyaringnya.
Dan karena Saringan dalam Ginjal halus, tidak jarang Darah yg kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus Ginjal.
Akibat yang kadang terlihat seperti: Air Seni berwarna kemerahan, itu merupakan  tanda mulai Bocornya saringan Ginjal. Dan bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus mengeluarkan uang jutaan  Rupiah seminggu utk pergi ke mesin Cuci Darah.
Hal diatas efek kekurangan cairan di darah lalu bagaimana efek pada  OTAK?
Nah saat Darah Kental mengalir lewat Otak, perjalanannya agak tersendat.
Otak tdk lagi "Encer", krn Sel2 Otak adalah yg paling boros mengkonsumsi Makanan & Oksigen, ini yg mengakibatkan STROKE...!!
Jika anda suka artikel copas ini silahkan share kepada 1 orang teman kamudan  artinya anda sdh dapat membantu 1 teman untuk tahu dan faham juga membantu untuk hidup sehat.
Indahnya berbagi
PENTINGNYA 2 LITER AIR..!!
So, bagaimana teman sedikit penjelasan biar copas kami rasa cukup menjadikan kita sadar penting kita mengkonsumsi air putih untuk minum.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top