Assalamu'alaikum sobat.
bisnis pulsa menggiurkan
Pernah dengar tentang orang yang tertipu lewat telpon? Atau ada diantara tetangga sobat yang pernah mengalami kejadian ini, semoga saja tidak. Sobat pernah beberapa cerita dan kejadian menimpa beberapa orang di sekitar tempat kami, sebuah modus penipuan yang ujung-ujungnya meminta uang. Kalau dulu yang sering kita dengar yaitu penipu menggunakan modus sms dengan isi selamat kamu mendapat hadiah bla bla bla dari ini dengan pin bla bla bla silahkan hubungi nomor sekian atas nama fulan dsb. dan sampai sekarang sms semacam itu masih sering mampir di inbok kami pribadi, dan bila dihubungi nomor yang ditunjukkan maka ujung-ujungnya penipuan. Tetapi modus ini sudah banyak yang tahu dan tidak ditanggapi, namun sobat beberapa waktu ini kami mendapat telpon yang juga ujungnya penipuan juga mau tahu modus seperti apa, berikut 2 jenis penipuan yang mampir di kami , modusnya hampir sama tetapi lain cara silahkan sobat baca semoga bila ada kejadian seperti ini sobat bisa antisipasi:

Penipuan berbentuk bisnis pulsa

Beberapa waktu lalu Orang tua kami "mertua perempuan" suatu hari mendapat telpon dari seseorang, awalnya biasa dan akrap karena orang ini mengaku teman sekolah ibu mertuaku. Lama sebenarnya mereka saling telpon, ya namanya teman lama anggap saja sebagai reuni ketemu teman sekolah, dan orang yang telpon juga sepertinya hapal dengan seluk beluk sekolah "masa SMA" jadi hubungan telpon cukup santai dan saling tukar info, kerja dimana dan sebagainya. Intinya mereka jadi akrab, dan penelpon mengaku bekerja di luar jawa.

  • Setelah telpon beberapa kali akhirnya penelpon menawarkan sebuah bisnis, yaitu bisnis pulsa
  • Bagaimana caranya sampai akhirnya kami sadar itu penipuan.
  • Setelah ditawari bisnis ortu kami menghubungi saya dan istri kemudian bercerita ditawari bisnis pulsa.
  • Akhirnya orang tersebut kami telpon dan intinya suruh menghubungi nomor kami saja kalau pingin bisnis.
  • Orang tersebut akhirnya menelpon kami dan menawarkan bisnis pulsa
  • Bagaimana bentuk bisnis, intinya kami disuruh menjadi agen pulsa/ jualan pulsa
  • Akhirnya orang ini memberi nomor telpon bosnya "ini no telpon bosku dan silahkan ngobrol sendiri bos akan nelpon kamu"
  • Bosnya kemudian nelpon dan saya tanya sistem kerjanya mereka menjawab simpel tapi juga perkataan cukup meyakinkan. Bos tersebut bilang "Kami sekarang di luar jawa dan saya (bos) akan memberi jatah pulsa pada anak buah kepercayaan tiap bulan untuk komunikasi karena anak buah kerja diluar dan sewaktu-waktu butuh pulsa dan belum tentu dapat counter pulsa"
  • Disamping itu orang pertama yang mengaku teman mertua saya nelpon dan bilang intinya gini, dik ntar kalau bos nelpon kamu tawar harga pulsa misal pulsa 50 rb kamu jual berapa sehingga dapat untung lebih dan kalau okey nanti ya sedikit aku( penelpon pertama) ya kasih bagian biar dikit berupa pulsa .
  • Kami jawab okey saja, dan  asal bos percaya pada kami juga kami sudah nego harga pulsa. Dan merekapun bilang kami percaya begitu pula anda.
  • Langkah berikut setelah acc mereka bilang kami akan kirim sejumlah uang ke nomer rekening saya dan setelah itu tolong isi pulsa nomor yang kami kirim,Kami kirimno rekening BRI , mereka tanya ada sms banking aku jawab ada. mereka masih tanya kamu punya rekening lain karena bank kami beda aku jawab tidak
  •  aku jawab 'okey.' untuk mulai bisnis bersama
  • Setelah beberapa saat bos telpon kami sudah kirim uang sejumlah Rp. 1.500.000 (satu juta limaratus ribu rupiah) dan uang ini nanti akan kami pakai untuk membeli pulsa sebanyak 10 nomer, dan silahkan isi pulsa nomer berikut,"mereka memberi 3 nomer HP " untuk awal bisnis kita.
  • "Okey bos tetapi kami akan cek dulu apakah uang transfer sudah masuk" aku jawab begitu
  • "Baiklah tapi jangan lama-lama karena kami juga sedang bekerja" Jawab bos tersebut
  • Sekitar 15 s/d 30 menit aku menunggu kok di sms banking yang ada di HPku tidak ada pemberitahuan ada transfer masuk, akhirnya kami telpon bos transfer belum masuk.
  • "okey aku cek dulu" jawab bos dan tak lama ada sms ke saya dari bos tersebut isinya ini sms banking di hap kami berisi transfer sudah masuk silahkan cek di rekening atau mungkin ada trouble karena transfer antar bank atau mungkin belum masuk.
  • mereka menambahkan Tolong ya untuk 3 nomer yang kami kirim segera diisi masing-masing nomer minta diisi Rp.100.000. Sebagai tanda jadi dan tanda saling percaya bahwa bisnis ini memang bisa bejalan,
  • Kamipun juga tidak mau akirnya aku jawab bos 'kita bisnis jarak jauh butuh kepercayaan, bos sudah transfer kami masih menunggu, jadi sabar untuk mengisi, "okey " jawab bos tersebut
  • Tak lama orang pertama telpon ke kami dik aku dimarahi bos katanya kamu tidak bisa dipercaya sudah acc tetapi kenyataan sudah ditransfer tapi tidak mau mengisi, kamu ingin menipu. "tidak pak, ada uang ada barang" aku jawab begitu danorang ini terus mendesak agar nomer yang dikirim segera diisi bias dia tidak dimarahi dan akan dipecat katanya, akupun mempertahankan prinsipku.
  • Tak lama ganti mertuaku telpon isinya sama, akupun jawab pada mertua dari pada ditipu mending dimarahi dan mertuakupun mengikuti kami.
  • Dan beberapa kali gantian bos dan orang pertama nelpon intinya suruh ngisi kalau percaya pd mereka dan juga sambil marah pada kami intinya kami tidak bisa dipercaya , merekapun bilang isi dulu besok kita cek bersama aku komplin bank kenapa belum masuk dan kamu cek rekening kamu, itu rayu mereka. dan mereka akhirnya sampai mengancam akan melaporkan pada berwajib kami telah menipu. kamipun tetap bertahan dan yakin melihat mereka mulai mengancam kami jawab tegas silahkan kalau mau lapor .
  • Dan sampai sore dari pagi kami saling berhubungan mereka terakir ngancam besuk kami akan kesitu dan mengecek bersama dengan saksi hukum, kalau kamu menipu kamu akan saya ajukan di pengadilan, akupun siap. Telpon berakir dan kami tunggu sampai esuk juga tidak ada apa-apa.


Sobat Cerita ini bukan rekayasa terjadi pada kami"yang nulis blog ini" atau pegalaman pribadi, tetapi untuk pembicaraan kami hanya ambil intinya dan alur cerita semoga sobat faham saja dengan cerita ini.
Kami menulis untuk sobat semoga dengan tulisan ini ada sobat yang mengalami dan bisa jadi pengalaman yaitu modus penipuan makin berkembang dan percayalah orang yang menelpon anda adalah orang yang sangat pandai bicara dan sangat meyakinkan, Jadi jangan mudah percaya dengan orang yang mengaku teman walau teman tersebut kenal dengan sobat dan teman-teman sobat, ini salah satu modus, kalau memang bukan penipuan kami mungkin sudah di hukum saat ini. Dan alhamdulillah kami selamattetapi kami juga sudah habis beberapa pulsa untuk menelpon orang tersebut.
Nah sobat masih ada satu kisah lagi modus enipuan yang juga kami alami belum lama ini sekitar 1 bulan yang lalu 'kami lupa' tetapi belum lama sehingga kami terinspirasi menulis karena 2 kali hampuir tertipu. dam modus hampir sama tetapi beda yaitu penipuan dalam jual beli/ lelang, so akan kami tulis di posting berikutnya.
Hati-hatilah sobat ,1000 cara saat ini orang mencari uang dengan cara penipuan, kami berbagi semoga bisa jadi bahan pertimbangan.

Cerita kami selanjutnya dengan modus lain baca disini ......>>>>>
Assalamu'alaikum

Baca juga :
Kita bisa cari uang dari facebook sobat baca disini
Suka berselancar internet nih sobat ada yang mau ngasih duit pada kita
Android kamu bisa ngasilin uang lo coba disini
Pingin yang simple dapat uang disini ada yang gratis hanya dengan daftar
Masih banyak yang lain sob cara cari duit di internet coba salah satu yang disini

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top