informasi seputar kitahandphone yang makin canggih, dan kebutuhan perangkat bergerak yang simple dan memadai os android layak untuk dimiliki. Selain untuk aplikasi berinternet android juga sudah mendukung aplikasi untuk membaca dan menulis dokumen berformat doc/ docx , xls, ppt power point, dari microsoft ofice seperti komputer, pdf yaitu format reader seperti halnya ebook. Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda install pada android untuk kebutuhan baca atau tulis dokumen. Banyak pilihan aplikasi menulis di android yang bisa anda gunakan dan dibagi beberapa kategori. Berikut beberapa aplikasi yang layak anda pakai tergantung kebutuhan dan penjelasan singkat.
  • Polaris office
    Aplikasi ini berguna untuk menulis dan membaca data berformat word, excel, power point dan reader "baca ", Aplikasi ini cukup mumpuni bila anda gunakan untuk membaca dokumen dari microsoft office dari handphone kamu. Aplikasi ini di beberapa gadget sudah tertanam dari vendor,namun bila belum anda bisa download di market.
    Selain polaris office anda bisa juga pakai Kingsoft office yang mempunyai kemampuan sama. Disini kami tulis 2 saja saya ambil dari yang free bukan yang paid.
  • Adobe reader
    Aplikasi ini patut dan perlu anda install untuk melengkapi kemampuan membaca dokumen di smartphone android milikmu. Adobe reader sudah tidak perlu dijelaskan lagi fungsi dan kemampuannya.
  • Android web editor
    Bagi anda yang suka menulis blog maupun kode html atau php aplikasi ini cukup membantu bila ingin membuat posting atau rancangan posting ofline di hanphone. Karena beberapa kode html, php, java scrift sudah tinggal pakai dan pemakaian aplikasi ini mudah dan tidak memakan tempat pada layar android smartphone. Aplikasi ini juga mendukung penyimpanan via ftp bagi yang punya kepentingan denganya. Juga dilengkapi tampilan online (quick view) dan search sehingga mempermudah pengecekan. Aplikasi sejenis yang seimbang adalah webmaster lite, Aplikasi ini ada tambahan navigasi up down left right
  • 920 text editor.
    Bagi yang ingin menulis teks layaknya notepad kami pilih ini lebih mudah dan simple pada smartphone android. Tapi bila pada tablet bisa banya k pilihan karena pengaruh layar tampilan.
karena belum sempat mencoba satu persatu kami baru bisaa menulis itu sebagai aplikasi untuk menulis dan baca dokumen di smartphone android. Aplikasi lain silahkan baca juga:
  • aplikasi chat call dan jejaring sosial android
  • Explorer pilihan untuk android.
  • Aplikasi navigasi penting.
  • Tool pendukung untuk osmu
  • aplikasi browser yang layak androidmu

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top