Setelah pada bulan ini kpu mengumumkan parpol lolos pemilu, dengan 10 parpol nasional dan 3 parpol lokal aceh sehingga menjadi 13 parpol lolos pemilu pada tanggal 20 maret 2013 KPU harus meloloskan 1 parpol lagi sesuai keputusan sesuai hukum yang berlaku. Setelah pada verifikasi ada 16 parpol lolos tetapi pada setelah pengumuman ada 10 parpl nasional 3 parpol lokal, tentu ada sedikit ketidak puasan dan berujung ke pengajuan tuntutan agar mereka lolos. Partai Bulan Bintang pimpinan Yusril Iza Mahendra akhirnya akhirnya lolos dan berhak mengikuti pemilu di tahun 2014 dengan nomor urut 14. PBB harus menerima nomor urut 14 karena no 11 sampai 13 merupakan parpol lokal aceh dan karena tidak ada pengundian nomor urut lagi parpol yang lolos dengan jalur lain ini harus menerima nomor urut berikutnya. Dengan keputusan yang meloloskan PBB sebagai partai politik yang ikut pemilu 2014 maka dunia politik makin ramai. Setidaknya kita harus memilih satu dari 11 parpol yang akan mewakili rakyat Indonesia di kancah politik yang akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat RI yang akan mencetuskan keputusan maupun Undang-undang baru dalam kebijakan Pererintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berapa partai peserta peserta pemilu 2014


Masihkah adakah parpol lain?
akankah partai berlambang bulan dan bintang ini bisa membuat gebrakan sebagaimana gebrakan mereka memperjuangkan partai untuk ikut pemilu tahun depan?
semoga saja tidak,karena terlalu banyak parpol jadi sulit untuk memilih itu bagi rakyat, tapi dari segi pollitik baik karena makin banyak ide dan gagasan dari beragam partai yang tentunya punya tujuan atau anggaran dasar atau sasaran dalam pembangunan atau pendirian partai. Banyak partai ada segi positif maupun negatif tergantung bagaimana kedepan bisa membangun negara ini untuk maju dan menjadi macan asia atau mungkin macan dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top