Dipimpin oleh Bapak Toiran desa ini berada di bagian selatan kecamatan Pule dengan batas wilayah :
  1. Utara : Desa Kembangan,Desa Pakel Kecamatan Pule
  2. Timur : DesaPakel dan Desa Joho Kecamatan Pule
  3. Selatan : Desa Sidomulyo Kecamatan Pule
  4. Barat : Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun Ponorogo
Dalam Keseharian warga Puyung lebih didominasi oleh pekerjaan petani dengan lokasi yang dilihat dari geografis berada di pegunungan dan dengan suhu udara yang beragam,ada yang cukup dingin dan berkabut dalam keseharianya.
Saat ini Desa Puyung dari segi Pertanian masih cukup populer untuk perkebunan cengkeh.selain itu juga petani banyak menanam nilam yang dalam istilah lokal diberi nama Dilem.dengan udara yang dominan dingin sebenarnya banyak potensi pertanian yang bisa dibudidayakan di daerah ini termasuk buah naga,kakao,dll tapi sampai saat ini belum banyak yang menanam mugkin terkendala belum adanya pasaran terbuka untuk produk unggulan ini sehingga masyarakat enggan menanam.selain itu juga ada beberaa peternak sapi perah yang membudidayakan hewan ini untuk dijadikan komoditi.
di desa ini saat ini berdiri SMP Negeri 3 Pule yang menjadi salah satu SMP di Pule.yang mempermudah anak didik untuk mengenyam pendidikan dasar 9 tahun.biar belum lama berdiri tapi sudah cukup bagus dalam segi bangunan.berada di dekat balai desa Puyung.
sementara untuk potensi lain selain sapi perah juga ada kambing juga banyak peternak kambing etawa yang saat ini masih menjadi idola bagi penggemar kambing. Desa Puyung saat ini juga masih menjadi salah satu desa tertnggal sama halnya dengan desa-desa lain yang ada di Pule.sehingga masih perlu banyak perubahan dan investor untuk membangun menjadi desa yang maju.
Desa-desa sekitar :
  1. Desa Joho
  2. Desa Sidomulyo
  3. Desa Pakel
  4. Desa Kembangan
back to home

2 komentar:

  1. tolong ulas desa pager watu dong khusus nya dusun tirisan dong

    BalasHapus
  2. thank sudah mampir. Kami belum punya ulasan lengkap semua dari kecamatan pule friend. Dkuh pager watu Dusun tirisan kec. Pule wilayahnya luas. InsyaAllah kami akan mengulas desa di seluruh kec. Pule kedepan setelah lengkap data.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top