Siapa yang tidak kenal nama Alexa dalam dunia blog,Alexa merupakan salah satu dari puluhan bahkan ratusan situs yang menjadi patokan seberapa besar dan terkenalnya suatu situs ataupun blog. Alexa mempunyai system peringkat sendiri yang menjadi patokan dalam dunia maya,dia membuat peringkat yang berawal dari 1 sampai dengan tak terhingga sesuai batas alexa.com dengan system nilai 1 lebih baik dari 2 terbalik dengan google yang systemnya 1 sampai 10 dengan 2 lebih baik dari 1. Seperti blog ini yang mempunyai peringkat jutaan tapi tak apa yang penting sudah terindek dulu oleh alexa setelah beberapa waktu mendaftar baru akhir-akhir ini muncul juga peringkatnya entah kalau saat anda membaca sudah hilang lagi. Saya baru berani menulis posting tentang alexa setelah ada peringkat muncul dalam alexa rank nanti dapat protes anda belum daftar sudah berani menulis.
tentang peringkat alexa memang tak hanya angka kecil tapi jangan malu untuk memunculkan dalam blog kamu, dan semoga bisa naik seiring waktu dan itu bisa menjadi salah satu patokan kita tentang seberapa nilai blog ini di dunia maya.

Berikut cara mendaftarkan blog di alexa:
  • Login alexa.com
  • join/register
  • bila kamu punya akun facebook kamu bisa memakai id fb kamu.


  • Isi form lengkap juga email yang diminta
  • dan ikuti petunjuk selanjutnya
  • setelah pendaftaran berhasil anda diminta konfirmasi yang dikirim ke e-mail kamu
    1. buka email yang kamu daftarkan
    2. klik link di email konfirmasi dari alexa
    3. bila berhasil anda diminta login
    4. masuklah dengan akun yang anda daftarkan
  • selamat anda sudah punya akun alexa
tentu tak abdol kalau kita cuma punya akun tanpa tahu untuk apa akun tersebut,bila demikian kita hanya buang waktu untuk mendaftar jadi manfaatkan akun tersebut untuk mendaftarkan blog kita dengan cara yang sudah ditentukan pemilik situs alexa.com. Bagi yang berpengalaman tidak perlu lama untuk submit blog di alexa tapi bagi newbie seperti saya dulu smpat bingung walau sebenarnya mudah cuma pernah salah langkah.
Tentang cara memasukkanblog di alexa baca bag 2
back to

1 komentar:

  1. Wah... mantap postingannya...

    TApi kok alexa rankq ga naikin peringkatku di mbah google...?

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top