informasi seputar kitaDalam dunia symbian kita mengenal xplore sebagai aplikasi melihat isi seluruh file yang ada di handphonnya, di android file explorer atau file manager juga tersedia. Dalam posting ini beberapa program eksplorer juga berjumlah ratusan, dan tidak sekedar aplikasi penjelajah isi android saja yang kami tulis disini tetapi termasuk aplikasi transper file untuk dibuka di komputer biar lebih lengkap, karena android mempunyai wifi yang bisa dipakai untuk transfer data ke perangkat penerima wifi seperti laptop, netbook, dan sejenisnya. Berikut beberapa aplikasi penting untuk menjelajah android kamu juga beberapa aplikasi yang berfungsi sejenis yang mendukung eksplorer.
  • Androzip.
    Saat ini kita sering menjumpai file yang kita download berbentuk file kompres, lalu bagaimana cara agar file terswbut visa kita buka diandroid. Aplikasi apa yang bisa membuka file zip di android. Aplikasi kami awali dengan androzip, karena aplikasi ini penting. Seiring makin banyaknya data dengan memory besar kebutuhan aplikasi untuk kompres data yang berfungsi untuk memperkecil ukuran data tanpa mengurangi isi sangat diperlukan. Saat ini bisa dikatakan lebih dari 50 persen data yang kita ambil dari internet berbentuk file yang dikompres sehingga untuk membuka diperlukan aplikasi pembuka kompres dan androzip bisa dijadikan pilihan. androzip mendukung juga copy paste dan eksplorer untuk memindahkan file dari folder yang satu dengan yang lain.
  • Super manager.
    Super manager menurut kami adalah exsplorer terlengkap dengan fitir yang berlimpah, cukup dengan aplikasi ini hampir semua fitur maupun setting andro ii d ada dari file manager, backupdan restore, sinyal boster, antivirus, apk manager dan banyak lagi. Aplikasi ini berbayar bila ingin full version tapi yang free juga sudah cukup lengkap, hampir seluruh fungsi eksplorer ada di fiturnya.. Super manager adalah aplikasi yang mendukung root android untuk masuk ke system intern android. Jadi jangan sampai anda tidak mencoba apkikasi ini dijamin puas.
  • Wifi file transfer.
    Kadang kita perlu untuk memindah file dari android ke laptop notebook atau netbook, dan aplikadi ini penting sekali anda gunakan dan tanamkan di android. Tentu anda akan bertanya dengan istilah transfers data kok tidak pakai bluerooth saja atau kabel data, jawabnya iya tapi wifi file transfer lebih dari itu anda cukup buka aplikasi di android dan konect dengan perangkat wifi dan bila sudah nyambung ada petunjuk di android server di http://0.0.0.0:8080/ maka buka saja browser komputermu. Dengan url tersebut maka anda langsung bisa melihat selur ih h isi android berbentuk file eksplorer di layar pc kamu dan tinggal menjelajah tanpa harus memakai kabeldata atau yang lainnya.
  • And ekplorer.
    Sebagaa i pilihan kudua file manager y aa ng lebih simple and ekplorer bisa dijadikan pilihan bagi anda y aa ng ingin aplikasi sederhana tapi fungsi sudah memadai. And ekplorer mendukung kompres maupun ekstrak file berformat zip. Selain tentunya fungsi ekplorer umumnya.
Disamping beberapa aplikasi tersebut leebih lengkaa p bila anda root android kamu. Root android adalah suatu cara agar kamu bisa secara penuh merubah install copy paste beberapa file dari dan ke system. Root android kalau dalam dunia symbian adalah hack symbian sehingga kita bisa memasukkan file atau menginstall apkikasi yang filenya harus dimasukkan ke sistem secara manual. Beberapa aplikasi android juga ada yang mengharuskan os robot hijau ini di root. Root dalam istilah computer setingkat administator sehingga kita memindah mengatur system sesuai keinginan kita. Disini kami tidak membahas cara root android biarpun sudah punya perangkat atau file dan cara root android dari beberapa rekan blogger karena hanya disarankan untuk profesional sed aa ng kami baru belajar.
Warning...!:
Root android tidak disarankan bagi pemula dan jangan coba-coba bila anda tidak pengalaman dan smartphone anda masih baru beli. Sebab dengan root android segala akibat yang timbul baik kerusakan system atau lebih parah androidmu tidak bisa digunakan adalah tanggung jawab kamu sendiri, dengan root maka sistem akan di crack dan semua garansi akan hilang.

Beberapa aplikasi untuk melihat isi android untuk keperluan menjelajah diatas tersebut fungsi lain yang selalu tert aa nam di os android adalah share baik via bluetooth maupun aplikasi yang terhubung seperti situs jejaring sosial. Nah ingin tahu dan ingin memindah file tentu beberapa pilihan dari kami moga berguna untuk melengkapi androidmu baik smartphone maupun tablet kamu.
Posting yang berhubungan bila bekenan baca juga:

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
    Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
    entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

     
    Top