Assalamu alaikum teman.
Panorama Jurug Menjalin
Hiruk pikuk suasana kota, hilir mudik kendaraan sudah menjadi pemandangan kita sehari-hari.
Begitu pula panasnya udara sudah kita rasakan dalam perjalanan.  Tentu kita tidak bisa mengembalikan dampak dari modernisasi yang terjadi dengan berbagai efek positif maupun negatif. antara lain udara yang tidak lagi sejuk dan segar, banyak polusi udara, kurangnya waktu istirahat, mudah dan banyaknya penyakit muncul akibat alam yang tidak lagi asri, dll.
Wisata Alam Trenggalek
Tidak kita pungkiri saat ini kita memang terbiasa hidup dengan segala macam aktifitas bahkan banyak diantara kita yang bilang waktu tidak cukup untuk segala urusan.
Nah teman mungkin memang itulah kenyataan yang kita alami tapi bagaimanapun sesibuk kita luangkan waktu untuk sejenak beristirahat atau menikmati suasana santai aik itu sendiri atau bersama keluarga.
Sobat di wilayah Kabupaten trenggalek saat ini yang dipimpin oleh Bupati Emil Dardak dan Wabub Mas Ipin ( kami sebut panggilan akrap saja ya) tanpa nama lengkap, sudah mencanangkan kota atau wilayah kabupaten trenggalek adalah kawasan wisata, sehingga saat ini beberapa tempat atau destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek berusaha untuk diolah dan dipublikasukan untuk tujuan wisata Trenggalek. Banyak Tempat wisata baru Yang muncul yang semula memang tidak terkelola atau belum dikenal yang dikelola oleh masyarakat sekitar atau desa dengan membentuk kompi wisata, seperti Kompi Huko Trenggalek, dll.
Beberapa diantaranya Yang akan kami sebut disini adalah Jurug Menjalin.
Jurug Menjalin berada di Wilayah Desa Karanganyar Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. Sebagai destinasi wisata baru tentu sangat jauh dari kata sempurna, dan dengan atau bahkan bisa dibilang minim fasilitas. Bahkan untuk menjangkaupun perlu sedikit perjuangan, karena medan yang memang berada di hutan dan berada di sebuah Desa kecil dengan jalan yang cukup menantang untuk dilalui.
Teman JM ( Jurug menjalin) itu sebutan di kalangan masyarakat sekitar, bahkan beberapa nama untuk tempat ini ada yang bilang kepyur, dan beberapa nama. Entah berasal dari mana nama itu muncul yang jelas saat ini dipublikasikan sebagai Jurug Menjalin.
Gasebo di Jurug menjalin
Nah Teman bila kalian ada waktu bermain di sini anda bisa mandi dibawah air terjun, Karena air disini tidak begitu deras seperti air terjun lainnya, karena air terjun disini airnya terpisah olh batuan diatasnya dan sampai bawah menyebar.Anda bisa menikmati suasana pijitan di badan dari tetesan air di Jurug menjalin. Dan juga bisa renang karena airnya tidak begitu dalam.
beberapa tempat selvi juga disediakan oleh komunitas pecinta wisata yang disini mereka memberi nama Germasta( Gerakan Masyarakat Sadar Wisata) Jadi teman bisa sedikin membawa kenangan dengan berfoto ria disini, Untuk anak kecil dengan pengawasan orang tua bisa ikut mandi ria disini di tempat yang dangkal.

Kedalaman air berkisar antara 50 sd 250cm .
Teman, beberapa keistimewaan tempat ini tidak akan kami sebut semua namun hanya sekilas saja, namun beberapa hal yang masih menjadi kendala di Jurug Menjalin antara lain

  1. Fasilitas jalan ke tempat wisata JM masih rusak sehingga perlu untuk bersabar,
  2. JM sebagai Tempat wisata air tentu sangat tergantung dengan debit air, tetapi bila kemarau panjang air ditempat ini sangat sedikit sehingga air terjunnya tidak ada lagi, atau kadang hanya menetes tak lagi air terjun
  3. Fasilitas pendukung destinasi wisata lain juga masih minim atau bahkan bisa dibilang belum ada.

Tempat Selvy Di Jurug Menjalin Karanganyar
My Best Friend

JM Selvi
Model My best Friend

Destinasi wisata trenggalek
Jalan yang Exsrem
so buat rekan yang ingin kesana silahkan dan cari waktu yang tepat, di musim penghujan tetapi bukan saat hujan sedang berada dipuncak musim
jangan juga saat kemarau panjang.
Jangan lupa teman bila berkunjung ke wilayah kecamatan Pule Trenggalek berkunjung di

JM selvy
Thank My Friend

092017


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top