Bulan September 2018 merupakan bulan yang sangat heboh di kalangan pencari kerja. Bagaimana tidak sudah beberapa tahun tidak ada informasi tentang Pendaftaran CPNS tiba tiba BKN mengumumkan akan adanya penerimaan CPNS di Seluruh wilayah NKRI.
Tentu hal ini tidak disia siakan oleh para pencari kerja dari kalalngan akademis, kesehatan, tehnisi dan semua bidang yang sejak lama menanti adanya CPNS. Namun yang sangat membuat bingung para pencari kerja adalah karena sistem yang dipakai pada penerimaan CPNS tahun ini adalah sistim oline 1 pintu yaitu harus melewati portal https://sscn.bkn.go.id .
Dan baru di umumkan para sarjana yang memang sudah menunggu kabar sudah langsung mencari- cari informasi tentang persyaratan dan apa yang dibuka untuk lowongan kerja CPNS. mulai dari Pendidik, Tenaga Kesehatan Sampai tehnisi .
Untuk CPNS 2018 saya sendiri belum begitu membaca lengkap yang jelas hampir semua tenaga harus lulusan S-1 atau D-4 di bidangnya. Jadi bagi pencari kerja yang SMA akan sulit untuk mendaftar , kalau memang ada kemungkinan sangat sedikit ( karena saya belum menemukan) .
Nah sobat bukan masalah apa yang akan dilamar yang akan saya tulis disini tetapi tentang portal sscn bkn, karena bila soal informasi kuota tenaga tiap kabupaten sobat bisa mencari di portal kabupaten silahkan saja tulis situs http://bkd.***kab.go.ic "tanda bintang silahkan isi dengan kabupaten yang ingin dicari contok trenggalek tinggal mengganti bkd.trenggalekkab.go.id maka sobat akan diarahkan ke lowongan yang disediakan kabupaten tersebut berapa kuota guru berapa dokter , perawat, bidan teknisi dan lainnya.
Nah sobat penantian yang lama dari pencari lowongan CPNS akirnya terbayar saat situs sscn dibuka namun mereka sedikit kecewa ternyata masih sekedar pemberitahuan .dan FAQ baru tanggal 19 dibuka untuk formasi CPNS 2018 berikut  daftar akun SSCN dibuka, namun apa yang terjadi sejak taggal 26 september 2018 pembuatan akun sscn dibuka untuk persyaratan awal pendaftaran CPNS ternyata " karena kami bukan tehnisi atau ahli di bidang jaringan atau internet' maka kami kecewa juga ternyata pendaftaran akun sscn saja sampai saat kami menulis ini belum pernah bisa mendaftar alias selalu jaringan sibuk dan coba lagi ??????
Beberapa malam aku sampai nekat terjaga berharap bisa mendaftar di jam sepi tetapi ternyata sama saja.
Sebuah pertanyaan dalam hati

  1. Apa memang pembuatan akun sscn belum dibuka atau server yang tidak kuat atau memang sscn hanyalah percobaan . ?
  2. Bagaimana jika sampai saat pembuatan akun sscn ditutup atau pendaftaran cpnd ditutup belum busa sukses membuat akun sscn kami tidak ada kesempatan lagi setelah menunggu beberapa tahun  pengumuman CPNS?
  3. Kenapa lowongan yang ada keluarnya sedikit sedikit , seberapa detail sscn menyeleksi pengumuman yang sudah dikeluarkan BKD kabupaten/ provinsi.
  4. Dan masih banyak pertanyaan lagi termasuk seberapa siap sscn untuk menerima calon pendaftar. 

Ah terlalu ngelantur nulis  ya .
sscn bkn 2018

ini dia hasilnya sibuk sebagai balasan sscn
Dari pada nulisngelantur mending nyoba daftar lagi siapa tahu sukses


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top