Kecamatan Pule dengan wilayah yang tidak begitu strategis dibidang perhubungan karena wilayah yang berbukit dan pegunungantidak serta merta tertingal dari Kecamatan lain ,karena dengan wilayahyang dalam kenyataan mempunyai suhu yang sebagian wilayahnya dinginpunya kelebihan lain yang berpotensi untuk dikembangkan dan cocok untukkawasan dengan cuaca dan geografis seperti di pule.
Dalam hal ini beberapa potensi yang sudah mulai berkembang adalah :
  • Peternakan
    • adanya peternakan sapi perah yang ada di beberapa desadiwilayah kecamatan Pule.
      Potensi dikembangkanya Kambing yang mana saat ini hampir tiap wargapunya kambing tetapi hanya dijadikan hewan peliharaan rakyat yang belumbisa dibuat suatu mata pencarian pokok.karena masih mengandalkankambing lokal dan hanya sebagian kecil warga yang mengembangkan Kambinglain seperti kambing Etawa yang punya potensi baik dalampeternakan.
  • Perkebunan :
      • Coklat/kakau,seperti yang telah terjadi dan ditanam warga pohon kakau cukup baik dan subur di tanam di sebagian wilayah Kecamatan Pule
      • Cengkeh,walaupun pernah bisa dikatakan habis karena penyakitdan juga karena kesengajaan mati tapi kini mulai dirintis kembalipenanaman cengkeh oleh warga dan ditambah adanya bantuan bibit murahdari pemerintah lewat kelompok tani.
      • Vanili : di sebagian teempat tanaman ini cukup subur dan bisamendapatkan hasil yang memuaskan
      • Tebu,di beberapa desa dengan adanya pihak perusahaan pembuatgula yang menyewa tanah warga untuk ditanami tebu ternyata cukup subur.
    • Pertanian
      • Dibidang ini Pule potensi untuk pertanian cukup baik untuktanaman ketela,padi,kacang-kacangan,dan hampir semua jenis tanamanpertanian bisa dikembangkan di kecamatan pule sebagai tanaman kebutuhanprimer.
    • Kehutanan

      Walaupun masih banyak potensi yang belum bisa berkembang tapi potensiyang hanya kecil mulai dirintis untuk menjadi besar.

    apa saja yang berpotensi di desa desa yang ada di pule :
    1. potensi Desa
    2. potensi Desa
    3. potensi Desa
    4. potensi Desa
    5. potensi Desa
    6. potensi Desa
    7. potensi Desa
    8. potensi Desa
    9. potensi Desa
    10. potensi Desa

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
    Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
    entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

    masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

     
    Top