30.9.10

Daun dan buah advokat dalam dunia kesehatan

Dalam dunia kecantikan siapa yang tak kenal dengan buah yang bernama advokat /avocado atau apapun namanya ditempat anda, ada yang bilang vokat dan lain-lain. Buah ini sering dipakai untuk terapi kecantikan untuk kulit,tentang fungsi ,kegunaan dan cara pakai karena bukan ahlinya saya kurang tahu ,yang saya tahu gambar buah ini sering muncul dalam sampul kemasan alat kosmetik, jadi silahkan bertanya pada pakar kecantikan. Dalam posting ini saya akan bercerita tentang sedikit kegunaan buah ini dalam ilmu kesehatan yang saya ambil dari pengalaman dan cerita dari yang sudag pernah memakai.
Selain buahnya yang bisa digunakan teman juga perlu sedikit tahu bahwa daun advokat juga mempunyai kegunaan yang cukup baik. Kegunaan buah advokat berhubungan dengan dunia kesehatan adalah buah ini mempunyai kadar kolesterol jadi bagi yang mempunyai gangguan kolesterol jangan makan buah ini, selain itu buah ini juga mempunyai sifat yang keras untuk penderita penyakit darah tinggi, bila orang punya penyakit ini darah akan cepat naik tak memakan waktu lama. Jadi tidak disarankan untuk penderita penyakit darah tinggi untuk yang darah rendah silahkan mengartikan memahami dan bisa dipakai untuk alternatif pengobatan alami, tapi jangan berlebihan karena buah ini bersifat keras dan pantangan untuk beberapa penyakit lain, seperti penyakit asam urat. Namun dibalik kerasnya buah advokat atau advocado ini pernahkan tahu kalau daun dari buah ini mempunyai kegunaan di bidang kesehatan?
Apa kegunaannya juga apa bahan lain yang pernah dicoba mempunyai sifat hampir sama dalam dunia kesehatan.
Daun dan buah advokat dalam kenyataan bila di komsomsi mempunyai sifat yang bertolak belakang, kalau buah bisa menaikkan tekanan darah maka lain dengan daun justru daun advokat bisa menurunkan tekanan darah cara memakai terserah direbus atau di makan kalau memang mau.
Selain daun advokat dalam bidang kesehatan yang bisa menurunkan tekanan darah adalah daun sirih yang juga berfungsi untuk kesehatan tulang yang sering dipakai untuk pasta gigi juga pembersih dan terapi penyakit kulit. Dalam dunia modern sudah banyak produk yang digunakan dari bahan daun sirih atau orang jawa menyebut suruh.
Posting ini diambil dari pengalaman dan cerita. Segala makanan untuk obat yang tersedia di alam ini memang disediakan untuk yang membutuhkan, tapi perlu di ingat tidak semua obat cocok kadang mempunyai efek samping terhadap penyakit lain. Begitu pula dengan makanan kadang bila kita konsumsi berakibat kambuhnya suatu penyakit, jadi gunakan semestinya dan tetap jaga kesehatan.
Anggap saja posting ini berguna untuk pencegahan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati dan pertimbangkan bila anda punya resiko efek samping dari pemakaian.

1 komentar:

Buat yang senior maaf kalau posting ini untuk seorang newbie blogger seperti saya

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis