19.5.11

Waspada cream pemutih siang malam palsu

information | tip and trick Wajah pingin terlihat cantik, putih dan bersih siapa yang tidak ingin, terutama bagi kaum hawa yang dominan merasa percaya diri bila kulit wajahnya terlihat putih juga bersih. Posting ini karena saat ini di tempat penulis lagi ngetrend seperangkat alat kecantikan yang punya khasiat memutihkan wajah. Kaum hawa di sekitar penulis menyebut krim siang malam yang biasanya satu set berisi 3 alat kecantikan krim siang, krim malam untuk wajah dan sabun pemutih untuk mandi. Banyak beredar jenis dan merek cream pemutih yang biasanya berwarna kuning dan putih dan cara pakainya kuning untuk siang dan putih untuk malam. Kandungan yang ada pada krim kosmetik dan tertulis dalam krim pemutih yang dipasarkan ini antara lain :
  • Vaseline
  • mineral oil
  • Taic
  • Cl47005
  • tocopherly acetate
  • fregranceleukocyte melaleuca
  • ganorderma lucidum
  • hamamelis virginia
  • fragance
  • dll g ngerti yang jelas saya karena bukan ahli kimia
  • ada no registrasi BPOM made in Indonesia
Kok jadi sales ya nulis blog, kan bukan promosi hehehe...
Dalam posting ini bukan saya mau menyebut merek dagang yang saya maksut dan karena bukan ahli saya tak akan menjabarkan bagaimana juga apa saja merek cream pumutih yang saat ini di sekitar tempat saya para cewek banyak pakai sebut saja harga berkisar Rp.50.000 sampai Rp.300.000 sampai di konsumen. Padahal harga pasaran wajar saat saya tanya pada sales teman saya salah satu contoh produk mereka jual Rp.35.000 dan disini dijual 55.000, untuk produk seharga Rp.210.000 mereka menjual Rp. 320.000 woow banyak banget untungnya apa karena hukum pasar yang lagi trends jadi harga melambung.
Dalam posting ini hanya sebuah peringatan dan harap diwaspadai untuk pemakai yang saat ini masih awam dengan produk kosmetik yang lagi trends. Saat saya iseng bertanya pada sebuah warung mereka menjual cream pemutih siang malam yang sama dengan yang saya tanyakan pada teman dan mereka menjual seharga 40.000 iseng saya melihat kok bisa mereka jual murah padahal teman saya saja jual segitu. Saat saya lihat kemasan yang ada berbeda dengan yang saya lihat sebelumnya, dalam kemasan murah tersebut tulisan yang ada dalam bungkus kabur dan tidak jelas tidak bisa dibaca. Dalam posting ini saya cuma ingin menulis sebuah ungkapan yang ada dalam hati begitu melihat produk yang ada di pasaran saat ini disekitar rumah saja tidak usah mencari di tempat lain. harap konsumen waspada tentang produk krim kecantikan yang beredar dalam masyarakat yang ada ditoko/ kios disekitar rumah karena produk yang beredar menurut penulis ada yang palsu dan perlu diwaspadai.
Sebuah produk yang punya resiko dalam hal kecantikan seorang wanita karena banyak mengandung zat-zat yang sebagai konsumen tidak tahu kegunaan dan fungsi dan punya niat membuat diri mereka tampil lebih putih dan cantik tetapi beresiko terhadap produk yang mereka beli karena produk tersebut palsu. Alangkah kecewanya bila sebuah produk yang dibeli dengan harapan bisa merubah penampilan lebih menarik tetapi karena sebuah cream siang malam palsu bisa berakibat kerusakan di belakang hari. Jadi sebuah kewaspadaan dalam memilih barang harus ditingkatkan. Dari sekilas contoh pruduk yang saya lihat produk yang asli tulisan jelas dan biar tulisan kecil bisa dibaca, sedang yang palsu tulisan kabur sulit dibaca dengan merek sama, harga lebih murah dari harga pasaran yang umum disekitarnya. dari pengalaman yang ada, beberapa produk cream pemutih siang malam punya beberapa efek samping pada awal pemakaian antara lain :
  • terasa panas pada awal pemakaian
  • pada kulit setelah beberapa hari pemakaian mengelupas
  • bila terkena sinar matahari kulit memerah
  • kulit seperti tipis
  • dan beberapa efek seperti kulit lama hilang dan berganti kulit baru
Itu sekelumit pengalaman bagi yang cocok jenis kulitnya bagi yang tidak efeknya bukan memutihkan tetapi merusak dengan timbul flek. Saya kurang tahu apa itu akibat ketidak cocokan kulit atau mereka terkena efek memakai produk yang palsu yang jelas itu cerita beberapa hawa yang ngobrol tentang khasiat krim siang malam. Jadi untuk calon konsumen harap periksa apakah produk tersebut asli atau palsu dari sekilas sudah kelihatan produk palsu tulisan sangat tidak jelas. Sementara produk yang asli menurut seorang sales tulisan sangat jelas. Dari situ sudah terlihat perbedaan yang mencolokvdan tidak perlu melihat secara detail. Jadi dengan produk yang palsu tentu kandungan yang ada tidak jelas dan seharusnya konsumen memilih dan waspada bila ingin membeli.
Selain itu sebuah kecantikan bukan hanya berasal dari kulit yang putih saja tetapi juga dari hati yang bersih memancarkan aura kecantikan secara alami tak bisa digantikan oleh kecantikan wajah. Arti cantik fleksibel tergantung siapa yang menilai tetapi kecantikan alami lebih baik juga lebih sempurna. Waspada krim palsu, kalau ingin mencoba lebih baik mencari produk yang asli walau harga lebih mahal sedikit, walaupun begitu harap di waspadai gejala efek samping dari pemakaian lama
Sehat alami
home

2 komentar:

  1. wah mesti hati-hati ya guys, cantik itu alami, be your self aja :)

    BalasHapus
  2. ya memang mesti hati2 untuk memilih produk

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis