Setelah lama mencari dan mencari di dunia maya,mungkin bisa dikatakan terlambat tapi tak rugi juga akhirnya saya bisa menemukan dan menggunakan tip dan trik yang saya rasa cukup berguna untuk orang desa yang awam dalam dunia maya dengan fasilitas seadanya dan dukungan perangkat yang kurang memadai ini.Posting kali ini tidak datang sendiri dari penulis,saya mencari dari beberapa master dansaya coba,dan baru kali ini bisa dari sekian puluhan bahkan ratusan percobaan yang saya lakukan.
Dalam posting kali ini saya mencoba tip dari seorang master yaitu tentang tip dan trik internet gratis untuk telkomsel alias si merah dengan setingan proxy sehingga kita bisa mendapat internet gratis.Lumayan juga bisa untuk download dan brosing tanpakena biaya.Percobaan yang saya lakukan pada tanggal 25 juli 2010 dan sampai saat saya tulis masih bisa jalan dan yang penting ga pakai pulsa.
Berikut tip dalam penggunaan.Saya memakai aplikasi untuk handphone Nokia 7610 dengan aplikasi browser bawaan HP dan opera 6.85 sis(untuk download).
Berikut langkah yang bisa dicoba:
  • buka pengaturan telepon
  • pilih koneksi
  • buat jalur aksesi,buat koneksi baru dengan setting sbb:
    1. koneksi isi dengan telkomsel2
    2. nama jalur akses=telkomsel2
    3. nama pengguna = wap
    4. permintaan passport =no
    5. passport= wap123
    6. otentikasi normal
    7. home page =http://m.google.com
    8. buka pengaturan lanjutan
    9. isi alamat server proxy dengan 221.132.192.27
    10. port=80
  • setting ini berlaku hanya untuk browser bawaan
  • setting ini kadang tak berlaku untuk beberapa browser yang mempunyai perlindungan khusus seperti facebook,blogger,twt,etc
Bila pingin tahu tip ini bisa langsung kunjungi situs aslinya untuk mencari proxy lebih lengkap untuk gratisan telkomseldisinijuga disinijuga cari sendiri,demikian sekilas tip dan trik yang saya gunakan saat ini dan saat ini saya hanya bisa mamakai untuk browsing memakai handphone bukan untuk madem,mungkin belum ketemu/saya salah setting karena katanya setting ini berlaku juga untuk handhone jadi modem.jadi silahkan coba tapi penulis sendiri belum berhasil.Dan keberhasilan yang saya alami saat ini adalah bisa download aplikasi,gambar,video,mp3 dari beberapa situs,update anti virus HP/saya pakai Kaspersky,update semua program HP yang saya punya baik format sis dan jar
Sekedar perhatian untuk mencoba pertama/percobaan buka situs www.google.com atau www.google.co.id dan bila dalam tampilan muncul loading dan masuk ke situs xiam.telkomsel.com /telkomsel 3G maka matikan saja karena kadang pulsa keambil dan ulangi lagi sampai masuk google langsung.maka kamu bisa buka situs lain
Untuk setting menggunakan opera 6.85 format sis yang saya pakai/bukan opera mini baca bagian 2
  • home

  • beranda

  • Makasih untuk master yang telah membagi ilmu.
    Posting ini bukan dari penulis dasarnya tapi karena berguna untuk penulis saya coba menulis kembali untuk dibagi pada yang belum tahu.Posting ini tidak berlaku untuk master internet/maaf ya saya niru juga untuk situs lain yang menjadi dasar tulisan ini yang tidak saya sebut semua,karena tidak sempat saya catat.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
    Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
    entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

     
    Top