Assalamu Alaikum teman
wisata alam di trenggalekKalau kemarin kita menulis posting tentang Jurug Menjalin yang berada di Desa Karanganyar Kec. Pule, Kali ini masih melanjutkan destinasi wisata Pule yang memang ada beberapa tempat dan bila ada waktu akan kami tulis satu persatu.





Kali ini kami akan menulis sedikit tentang kawasan wisata alam yaitu Wisata Argo Lawe.
Argo Lawe diambil dari gabungan kata argo yang berarti gunung dan Lawe yaitu kepanjangan lanang Wedok Artinya Laki laki perempuan. Kalau bahasa Indonesia artinya Gunung Laki dan Perempuan . Karena memang kawasan ini terdiri dari 2 buah gunung yang berdekatan. Lokasi tempat ini cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan roda 4 atau roda 2, bahkn tempat ini juga merupakan rute bagi penggemar motor trail di wilayah kecamatan pule.
dengan ketinggian antara 700 s/d 800 m diatas permukaan laut tempat ini menawarkan wisata alam yang sekaligus tempat untuk berolah raga dengan naik ke puncak gunung.
Pemandangan dari kedua puncak gunung ini cukup luas, sobat bisa melihat dari sini lokasi pusat kota Trenggalek yang berjarak lebih 25 km dengan mata telanjang tanpa bantuan teleskop atau apapun . Udara di sisni juga masih terbilang cukup sejuk dengan angin bertiup sepoi tidak terlalu kencang, disamping itu anda juga bisa melihat di kejauhan laut selatan yang berada di Kecamatan Panggul yang berjarak lebih dari 50 Km dengan syarat udara bersih.
di sebelah timur sobat bisa melihat panorama alam mulai dari kota trenggalek sampai jajaran pegunungan termasuk gunung kelut bisa kalian lihat dari puncak argolawe bila cuaca cerah dan bersih.
disebelah utara sobat bisa melihat panorama alam berupa jajaran pegunungan yang termasuk pegunungan wilis atau gunung wilis yang menjulang tinggi.
di sebelah barat bisa kita nikmati pemandangan alam hamparan hutan dan perumahan di wilayah kabupaten ponorogo.
Berminat silahkan sobat datang ketempat ini, lokasi bisa sobat jangkau dengan kendaraan roda 4 maupun 2, sampai di lereng argolawe. desa tanggaran Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek
Nah teman tak lupa seperti yang kami tulis di judul anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dari puncak kedua gunung ini.
argolawe tanggaran trenggaleklmelihat gunung kelut dari jauhwisata mendaki gunung argo lawepemandangan sekitar argolawesuasana argolawe
maaf sobat kami belum bisa mengambit lokasi spot selfi karena saat kami naik tiba tiba hujan dan saya langsung turun disamping batrei HP kebetulan drop.
disini sobat bisa menemukan spot selfi antara lain

  • spot paralayang
  • spot bulan
  • spot kurcaci
  • spot jembatan diatas awan
  • dan masih banyak lagi

buktikan sendiri
next baca juga wisata lain di trenggalek

  1. Jurug menjalin Karanganyar
  2. Wisata Batu Tua Jompong Sukokidul
  3. Embung Tambong Pule
  4. Air Terjun Songgolangit Jombok Pule
  5. ...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top