pilkades trenggalek

suasana pilkades di pule
xPemilihan kepala desa serempak di wilayah kabupaten trenggalek sudah dilaksanakan hari ini minggu 17 maret 2013. 127 desa yang melaksanakan pilkades secara langsung telah menetapkan kades terpilih sesuai hasil pemungutan suara yang dihadiri sebagian dari warga yang punya hak pilih. Suasana yang cukup aman dan terkendali telah membuat pilkades di Kecamatan pule Trenggalek berjalan lancar. Hampir semua desa yang melaksanakan pemilihan pada jam 13 .00 WIB selesai, dan memulai penghitungan suara,untuk menyingkapi penduduk yang memiliki jumlah pemilih banyak seperti Desa Pule acara dimulai pukul 06.00, dan pada pukul 1 siang secara resmi ditutup.
Desa yang melaksanakan pilkades di kecamatan pule sejumlah 9 desa yaitu:
  1. Desa Sukokidul
  2. Desa Jombok
  3. Desa Karanganyar
  4. Desa Pule
  5. Desa Pakel
  6. Desa Kembangan
  7. Desa Joho
  8. Desa Sidomulyo
  9. Desa Puyung
Sementara 1 desa yaitu Desa Tanggaran tidak masuk agenda tahun ini karena masa jabatan kades masih lama. Pemandangan singkat saat kami jalan jalan melihat suasana di beberapa desa cukup aman namun jumlah pemilih yang datang pada pilkades di kecamatan pule dari daftar peserta pemilihan rata-rata tingkat kehadiran antara 45% sampai 65%. Beberapa alasan yang tidak hadir menurut beberapa warga diantaranya :
  • tua
  • bekerja di luar daerah
Namun biarpun kenyataan tingkat kehadiran tidak sebabyak harapan namun cukup bagus dilihat dari beberapa sudut pandang seperti medan, jarak atau heografis disela kesibukan.
Berikut hasil dari pilkades kecamatan pule secara lengkap , siapa kades terpilih tahun 2013.

  1. Desa Sukokidul Trimo "kades lama"
  2. Desa Karanganyar Siswo Sasongko "Kades lama"
  3. Desa jombok Purwanto
  4. Desa Pule Marni
  5. Desa Pakel Pardan
  6. Desa Kembangan Suwito
  7. Desa Joho Darmanto
  8. Desa Sidomulyo Wahyono
  9. Desa Puyung Sunoto

data belum lengkap karena saat kami tulis ada yang belum sekesai penghitungan sampai pukul 19.00 besuk kami update

Bagaimana di daerah lain, dalam pilkades trenggalek


beberapa rekan blogger sudah mempublikasikan sebelum posting ini kami buat. Berapa selisih dan perolehan lengkap kades terpilih maupun berapa calon di tiap-tiap desa silahkan buka pada blog kami yang lain di warta gunung news
Perjalanan pilkades sudah usai,kades terpilih sudah ditentukan, tinggal bagaimana perjalanan trenggalek dengan ujung tombak tingkat desa sudah tinggal mengesahkan. Dan tentunya harapan dan kebijakan yang bisa membuat trenggalek lebih maju tergantung juga desa membangun dan seberapa aktif maupun tanggap kafes terpilih menyingkapi keadaan.
Sukses untuk kades terpilih

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top