logo yahoomailtip dan trik handphone Tentu diantara kita banyak ada yang ingin memiliki sebuah alamat email, tetapi untuk beberapa orang yang awam dan fasilitas yang kurang memadai alias keterbatasan alat seperti tidak punya koneksi internet di pc, handphone juga belum canggih alias masih jadul anggap saja masih symbian s60 v2 atau s6v3, atau masih cuma mendukung java. padahal untuk fasilitas handphone java sudah tersedia aplikasi cepat seperti yahoo mobile, gmail mobile dan sejenisnya yang bisa dibakai untuk membuka dan menulis email. tetapi aplikasi yang ada bila kita tidak mempunyai akun email tentu tidak berguna aplikasi tersebut. Selain itu banyak situs yang mengharuskan kita mempunyai alamat email untuk join dan sign up disitusnya dengan menggunakan akun mail. Seperti mendaftar Facebook, twitter, Google plus, friendster, mywapblog, dan juga seperti membuat blog blogger, wordpress, dll. Dari kita kadang kesulitan mendaftar di akun situs penyedia email gratis seperti yahoo, gmail, plasa, hotmail, msn, ymail dan sejenisnya bila tidak memakai koneksi internet pc. Denagn makin canggihnya aplikasi yang berkembang selain juga didukung oleh hanset atau perangkat yang makin modern membuat email sekarang tidak perlu lagi memakai komputer, anda bisa membuat akun mail lewat handphone alias hp. Mau tahu caranya:
Berikut cara membuat email di handphone bila kamu memakai hp.
  1. Membuat akun gmail dengan hp
    • Silahkan memakai aplikasi browser mobile ucweb dari google, bila belum punya silahkan download di http://ucwebbrowser.com saat saya menulis ini versinya 7.8
    • Bila sudah silahkan install dan pakai
    • buka menu >> preferensi>> sistem >>jaringan >>Agen pengguna pilih web ua, pada tampilan pilih mode jelajah besar
    • silahkan buka alamat gmail.com maka anda akan beri tampilan mode web bukan mobile pilih buat akun baru dan ikuti langkah selanjutnya sampai selesai mengisi form yang disediakan. selanjutnya anda tinggal mengikuti
    • untuk ferivikasi sekarang anda diarahkan ke nomor handphone dan dikirim sms berupa kode ferivikasi yang harus dimasukkan begitu login pertama kali.
  2. Membuat email di yahoo di handphone
    • Buka aplikasi browser yang ada di handphone kamu, seperti operamini, bolt, ucweb, dll
    • buka situs yahoo di http://login.yahoo.com jangan www.yahoo.com
    • pilih daftar akun baru, ikuti petunjuk selanjutnya.
  3. itu saja ya dulu untuk langkah-langkahnya bagaimana tidak perlu dijelaskan lengkap karena kebanyakan blogger sudah mengulas tentang cara daftar di situs karena kebanyakan sama cuma selisih dikit. Dan sesuai tema hanya membahas cara membuat email di hp jadi langkah awal dirasa cukup dan selanjutnya bisa dipahami sendiri. dabn untuk sementara akun yahoo dan gmail saja yang dibahas karena itu yang paling banyak dipakai.
 Selamat mecoba semoga sukses friend tapi kadang juga untuk yahoo seperti yahoo.com, yahoo.co.id, rocketmail.com, ymail.com kadang sulit karena form pengisian data banyak dan ditengah jalan reload ulang. untuk gmail cepat dan mudah.
baca juga :

5 komentar:

  1. thank suport this blogthank suport this blog

    BalasHapus
  2. klo lewat handphone apa aman gan?takutnya entar klo kena hack.:D

    BalasHapus
  3. soal aman dan tidak karena kurang paham, kami kurang tahu, tetapi menurut saya selama kita pakai setting standar yang ada di hp dengan tidak memakai hack handphone juga memakai aplikasi standart bukan handler dari develover ya anggap saja aman, karena sudah diberi setting dari pembuatnya. Dan tentunya kita juga jaga privasi dan juga sering merubah password berkala . Jaman sekarang untuk keamanan internet berdoa saja agar akun kita aman.soal aman dan tidak karena kurang paham, kami kurang tahu, tetapi menurut saya selama kita pakai setting standar yang ada di hp dengan tidak memakai hack handphone juga memakai aplikasi standart bukan handler dari develover ya anggap saja aman, karena sudah diberi setting dari pembuatnya. Dan tentunya kita juga jaga privasi dan juga sering merubah password berkala . Jaman sekarang untuk keamanan internet berdoa saja agar akun kita aman.

    BalasHapus
  4. yah keduluan deh, kirain belum ada yang nulis artikel cara membuat email di gmail pake hp.
    http://arie-triyadi.blogspot.com/2011/10/cara-membuat-email-menggunakan.html

    salam kenal mas! :)

    BalasHapus
  5. mas arie lam kenal juga. Kami bukan duluin dan juga bukan yang pertama lo. Banyak rekan dan sahabat blogger yang sudan menulis jauh sebelum ini

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top