informasi seputar kita Tentunya siapa yang tidak kenal namanya google dalam dunia www ataupun http, raksasa internet yang merajai dunia yang satu ini.
logo google+
Tidak mau kalah dengan situs jejaring sosial atau social network yaitu situs yang mempunyai tujuan mencari teman atau bersosial maupun berinteraksi dengan orang lain via internet seperti halnya Facebook, digg, twitter, google si raja internet ini yang semula meluncurkan situs sosial yaitu google buzz kemungkinan menurut pendirinya tidak sesuai dengan harapan, kini mbah gogel meluncurkan sebuah situs baru yang saat ini masih dalam proyek G+. Google plus/ google+ itulah sebutan yang diluncurkan untuk program yang satu ini.
antar muka google+Friend hari ini dalam tweet di twitter google indonesia  menulis "Happy Wednesday! Great news! G+ SEKARANG terbuka untuk kalian semua! Sign up now and start hanging out with ur circles' dan artinya G+ sudah mulai dipublikasikan secara umum di Indonesia dan siap menerima pendaftaran untuk kalian semua yang ingin mencoba situs bersosial dari raksasa internet ini.



Dari gambar disamping itulah tampilan awal google plus simple dan membuat penasaran, apa yang ada didalamnya. Silahkan buka situs resmi google plus di http://plus.google.com, atau bila anda sudah masuk atau membuka akun google liha tulisan link di pojok kiri atas sebuah link dengan tulisan "anda+" maka terbukalah beranda G+.
login google+
Form perubahan data
Anda  akan dibawa form memperbarui data akun seperti nama depan, nama belakang , tanggal lahir, status photo profil dan klik link gabung. Sesuai dengan tulisan dibawah form data baru akan mempengarui data akun google lain, jadi kalau kamu sudah masuk akun dan tidak ingin merubah data tidak usah merubah data dan langsung gabung saja. seperti gambar dibawah

Dan ikuti langkah selanjutnya seperti sinkron dengan picasa, data kontak dan lain-lain untuk mengintegrasikan G+ dengan akun google anda.
Lebih kedalam fitur yang bisa anda dapat dari jejaring sosial atau situs pertemanan dari google ini diantaranya berbagi status, chat lihat gambar yang diperbesar dari gambar diatas dibawah ini :
fasilitas dan layanan google+
antar muka fasilitas G+
Ada 3 kotak gambar dari kiri yaitu:
  1. Lingkaran.
    Lingkaran dalam fungsi sekilas adalah jalinan pertemanan kita di Google plus, bila sudah masuk maka anda akan diarahkan untuk memasukkan data kontak dari email atau saran email rekan, teman, keluarga atau siapapun kedalam lingkaran yang artinya anda akan berinteraksi dengan mereka sebagai... seperti nama lingkaran tersebut dan membentuk jaringan atau group sesuai dengan nama yang anda buat.
  2. Hangouts
    Sebuah fitur sosial dimana pengguna G+ bisa berinteraksi dengan temannya via chatt video, seperti halnya kita chating pakai YM dan bisa bertatap muka dengan orang yang kita ajak ngobrol.
  3. Mobile.
    Seiring perkembangan tehnologi google plus tetap bisa terhubung memakai layanan mobile, untuk berteman dengan orang diseluruh dunia via perangkat bergerak seperti handphone, ipod, Handphone canggih, de-el-el.
Dari sekilas tampilan antarmuka fasilitas yang ditawarkan G+ kita akan dibawa dan membuat akun google plus sebagai satu untuk semua, G+ menawarkan situs jejaring sosial atau pertemanan layaknya Google buzz, facebook/ fb, Twitter , digg, Koprol, Foursquare, dll. Google plus juga menawarkan Chating video seperti Gtalk, YM dll. jadi G+ mengumpulkan jalinan pertemanan untuk berinteraksi dengan orang diseluruh dunia milik google sendiri jadi satu. Fitur lain silahkan coba sendiri setelah anda join.Penasaran silahkan join di http://plus.google.com
Nb: Bila anda sulit daftar kadang perlu konfirmasi atau perlu mendaftar memakai undangan bila butuh silahkan kirim ke mail saya di sini
baca juga:

1 komentar:

  1. sekalian nambah friend kalau ada yang ingin add admin di dmc.graphica@gmail

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top