(dt 2011)Dengan makin banyaknya obat yang beredar kita bukannya dididik untuk hidup sehat dengan alami tetapi hidup sehat dengan kimia karena sedikit sakit kita cari obat yang sudah banyak beredar baik secara bebas maupun harus dengan resep dokter. Sementara itu kita banyak melupakan resep-resep tradisional yang mempunyai kemampuan untuk mengurangi atau menyembuhkan berbagai macam penyakit tanpa resiko efek samping dari zat yang terkandung dan ada didalamnya termasuk hipertensi atau penyakit tekanan darah tinngi,kanker,tumor,dll. banyak tanaman yang sebenarnya bisa kita dapat dengan mudah dan mempunyai kasiat yang istimewa dan cukup baik dibidang kesehatan dan resiko efek samping dari tanaman tersebut cukup sedikit karena bersifat alami,namun kebanyakan dari kita jarang mengetahui. Dan efek samping yang muncul justru kebanyakan karena kita sudah terbiasa dengan konsumsi obat modern yang banyak menimbulkan penyakit lain yang semakin sulit untuk disembuhkan.
Beberapa contoh tumbuhan yang sudah sempat saya tulis antara lain : alvokat,pohon setigi, dan lainnya silahkan klik disini untuk mengetahui dan berikut ini salah satu tanaman yang bisa dijadikan untuk makanan kesehatan alami yang bisa jadi alternatif sebagai obat penurun darah tinggi (hipertensi).Hipertensi atau darah tinggi bisa berakibat fatal kalau penderita tidak mampu menahan dan daya tahan tubuhnya kurang,salah satu resiko penderita darah tinggi adalah step/kejang dan bila parah bisa beresiko terkena koma dan terputusnya jaringan syaraf karena tidak mampu menahan tekanan darah yang cukup tinggi kadang terjadi pendarahan /pecahnya pembuluh darah di jaringan darah kepala. dan itu yang menyebabkan koma.
Seperti judul posting ini obat penyakit darah tinggi,bukanya saya memberikan resep seperti resep dokter tetapi salah satu resep alami berupa makanan yang bisa menurunkan hipertensi dengan cepat
dan insyaAllah tanpa efek samping karena berupa makanan yang biasa kita makan dan mudah didapat di pasar-pasar tradisional dengan harga murah meriah cukup Rp.5000 anda dijamin sudah kenyang plus mengurangi dan menurunkan darah tinggi anda. Kita sudah tahu dengan mentimun adalah buah yang punya kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi tetapi ada baiknya anda coba juga yang berikut ini. Buah yang termasuk jenis sayur mayur ini orang jawa menyebut kopang,gondes,jipang,dan sebagainanya dan dalam bahasa indonesia lebih dikenal dengan labu siam. Dalam istilah selain jawa saya kurang paham kalau ada silahkan tulis nama di comment ya biar kita saling share nama tanaman ini juga kalau punya kasiat lain sebagaimana di tempat kalian buah ini punya kasiat khusus.
Cara pakai buah ini cukup mudah dan tak perlu repot anda tinggal memakan saja tetapi masak dulu ya? bisa dikukus,atau dimasak menjadi sayur tetapi lebih cepatnya dikukus makan dengan tanpa campuran tidak sampai 1 hari darah anda dijamin turun dan tanpa ada resiko,tetapi untuk yang rentan punya tekanan darah rendah jangan makan yang banyak karena sifatnya yang menurunkan tekanan darah tinggi otomatis bila anda punya darah rendah akan kena efek samping.
Selain mentimun dan labu siam tanaman alvokat juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi silahkan baca disini bila ingin tahu bagaimana caranya alvokat mampu mengatasi darah tingga maupun sebaliknya. Labu siam selain untuk obat sebagai tanaman sayur bisa kita pakai untuk dijadikan makanan tidak cuma buahnya tetapi juga daun muda bisa kita masak sebagai sumber makanan yang mengandung clorofil yaitu zat hijau daun dan tentunya mengandung zat-zat hijau daun lainya seperti zat besi yang dibutuhkan untuk tubuh.
Beberapa hal yang bisa membuat dan menjadi penyebab tekanan darah naik sehingga disebut hypertensi/tensi yang hyper antara lain :
  • kurangnya istirahat setelah menjalani aktifitas yang menguras kemampuan otak,
  • Permasyalahan yang timbul mendadak yang membuat tekanan batin,
  • makan makanan yang beresiko menimbulkan tekanan darah tinggi kelewat batas seperti durian,sate kambing,dsb
  • Kurangnya kesadaran untuk hidup sehat yang alami
  • kekurangan kesadaran mental dalam menjalani hidup yang didasari oleh pondasi agama yang benardalam kehidupannya
  • keinginan yang lebih manusia untuk hidup di atas orang lain dengan munculnya kecemburuan sosial dan sifat kurang bersyukur dengan apa yang mereka miliki dan banyak berpikir bagaimana cara agar dirinya menjadi nomor satu
  • Ketidak harmonisan keluarga
  • dll.
Makanan tradisional yang mengandung obat-obatan silahkan lihat disini. Semoga posting ini berguna dan bisa di share pada semua.
more:

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top