Assalamu'alaikum sobat.
hutan bakau cengkrong trenggalek
Jika anda berkunjung ke pantai karanggongso prigi watulimo trenggalek, jangan lewatkan untuk mampir di tempat yang satu ini. Sebuah lokasi alami yaitu rehabilitasi nangrow atau hutan bakau yang dibudidayakan dan sangat indah untuk dikunjungi, dan anda akan menyusuri sebuah jembatan panjang dari kayu yang dikenal dengan istilah jambatan galau oleh anak muda yang datang kesana. Kami sendiri kurang begitu paham kenapa disebut jembatan galau tetapi anda akan merasa damai dan tenang berada disini, tempat ini bisa memberikan nuansa hiburan alami, dengan keindahan hutan bakau yang cukup lebat, dan dengan menyusuri jalan kaki melewati jembatan panjang juga berliku anda seakan sedang berjalan ke suatu tempat yang jauh. keunikan dan tata ruang hutan bakau ini mampu memberi kesegaran dan refreshing bagi sobat yang sedang punya problem atau sekedar mencari tempat wisata bernuansa alam untuk melepas beban pikiran.
cengkrong trenggalekSobat tempat ini berada tidak jauh dari lokasi wisata pantai karanggongso prigi watulimo trenggalek atau juga Tempat pelelangan ikan di kecamatan watulimo. Jika sobat ingin mampiir disini sobat bila sudah masuk kawasan wisata pantai prigi tinggal tanya saja pada orang/ warga dan cuma ada satu jalur yaitu arah jalan dari kecamatan watulimo menuju kecamatan munjungan , dan jalan cukup baik karena saat ini sedang ada pembangunan jalan lintas selatan/ jalan lintas pantai selatan jawa.
wsata pendidikan trenggalekTerlepas dari nama yang jelas tempat ini cukup memberi nuansa wisata alam juga pendidikan betapa pentingnya pohon dalam kehidupan selain sebagai penahan ombak atau air laut pohon bakau juga sebagai tempat berkembangnya beratus-ratus spesies binatang. Disini sobat akan banyak menjumpai aneka kepiting juga ikan yang berkembang biak.
Nah sobat Anda juga bisa melihat keindahan jembatan di dekat cengkrong yaitu jembatan penghubung lintas selatan menuju kecamatan munjungan seperti kami sebut diatas. maaf gambar kami terhapus jadi tidak bisa upload.
Sebagai tempat wisata pendidikan lokasi budidaya pohon nangrow atau bakau disini terdapat ratusan jenis spesies pohon bakau dari yang tipe kecil sampai tipe yang pohon besar, dan juga disini ada pembibitan pohoon bakau oleh dinas terkait. Tempat ini cukup ramai jika hari libur atau sore hari.
Penasaran silahkan mampir jika pergi ke trenggalek atau ke pantai karanggongso trenggalek, dan buktikan kenapa jembatan kayu panjang berliku ini terkenal dengan sebutan jembatan galau.
Selain itu di pantai prigi sobat bisa mendapatkan aneka hasil laut seperti ikan bakar, dan lainnya.
Asalamu'alaikum

Anda berkenan baca juga :



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top