Assalamu'alaikum sobat. Refreshing diperlukan oleh badan begitu kata dunia kesehatan, begitu pula dengan otak kita juga memerlukan refreshing alias nyantai.
Pemandangan alam jalan pacitan
hutan jati mengapit jalan berliku
Edisi kali ini kami akan cerita sedikit tentang sebuah tempat refreshing yang bisa sobat jadikan tujuan atau bisa jadi tempat untuk bersantai. Refreshing bisa kita lakukan dengan jalan-jalan atau juga pergi ke suatu tempat yang bisa menenangkan pikiran atau memberi hiburan pada tak kita setelah beraktifitas.
jalan-jalan ke tempat wisata adalah salah satu dari ratusan atau ribuan cara refreshing yang bisa kita lakukan. Kalau memang sobat punya waktu untuk pergi jalan jalan alangkah baiknya bila menyempatkan diri pergi ke suatu tempat yang alami agar kita bisa bergembira atau melepaskan kejenuhan dalam suatu pekerjaan.
Nah sobat kali ini kami ingin berbagi cerita tentang sebuah tempat untuk berwisata alam.
wisata di pacitanSebuah tempat wisata yang ada di tanah kelahiran mantan presiden kita yang ngetren dengan nama SBY Pacitan adalah tempat yang bisa kita jadikan alternatif untuk bersantai ria dan berliburan bersama keluarga. Sebuah kabupaten di bagian selatan Jawa timur berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo  Jawa Timur dan juga wonogiri Jawa Tengah. Beberapa tempat yang kalian bisa kunjungi antara lain :


Pantai Klayar.
tanah lotnya jawa timur
tanah lotnya jatim
panrama alam di pesesir pacitanPerjalanan kami awali dari Pantai ini, Sebuah pantai yang kami bilang cukup jauh dari ibukota Kabupaten Pacitan dengan jalan yang berliku dan diapit oleh rindangnya pepohonan hutan lebat. Sebuah panorama alam yang masih alami sampai saat ini belum begitu banyak pemugaran atau rekayasa wisata buatan. Pantai klayar memberi kita nuansa yang masih alami dan dengan pemandangan laut lepas dan batuan disepanjang pantai yang mengingatkan kita akan sebuah pantai yang cukup terkenal di Indnesia yaitu Tanah Lot Bali. Suasana Tebing yang mengitari pantai memang tidak seperti Tanah Lot tetapi bila kita datang pertama akan terbayang tanah lot bali karena beberapa tempat mirip seperti batuan yang menjulang seperti pulau. Sebuah pantai yang masih alami di tanah kelahiran Mantan Presiden kita Bapak SBY yaitu Pacitan memang kami bilang masih sangat alami. Di sini masih belum begitu ditata biarpun sudah sangat ramai bila hari libur. Memang saat kami tulis posting ini beberapa kendala masih terjadi seperti jalanan menuju lokasi masih sempit sehingga bila pakai mobil dan bersimpangan dengan mobil lain kadang salah satu harus berhenti. Namun perjalanan sepanjang jalan dari ibukota kabupaten menuju lokasi sbat akan kagum karena suasana yang alami dengan hutan di sepanjang jalan akan sbat jumpai dan bukan dalam jarak yang dekat. Di pantai klayar sobat bisa juga mengunjungi sebuah lokasi yang tidak jauhyaitu sebuah air mancur yang terjadi bila datang ombak, warga lokal menyebut seruling samodra, mungkin alasan karena bila sehabis air mancur air yang kembali tersedut mengeluarkan bunyi seperti seruling. Suasana cukup indah dengan pemndangan laut lepas tetapi disini pengunjung tidak diperbolehkan berenang karena ombak lumayang tinggi dan deras, juga laut yang dalam. Tetapi hanya dengan berjalan-jalan di pantai juga melihat pemandangan alam tidak perlu berenang sobat bisa kami bilang akan puas walaupun sobat merasa capek menuju lokasi tapi bisa terbayar dengan suasana yang alami.
seruling cinta
anda bisa mandi keramas disini
Di disini sobat akan menjumpai penyewaan motor roda 4 untuk berjalan ke air mancur, harga bisa nego.
Nb: Disini sobat juga bisa berbelanja dan mencari batu akik karena pacitan juga dikenal sebagai kawasan dengan banyak produsen batu akik. dan bila berkunjung pada hari libur siapkan juga ongkos untuk ojek kelokasi karena tempat parkir tidak begitu luas sehingga parkir jauh dari lokasi.
Bersambung....
next....
Goa Gong dengan stalagtit dan stalagmit menakjubkan >>>

Baca juga :
Wisata pantai di trenggalek
jajanan khas trenggalek
Panorama Stalagtit, Stalagmit, Stalagtat

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Thank infonya gan. moga ada kesempatan bisa jalan-jalan kesana. salam sukses tuk agan
      :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top