wisata trenggalek(trenggalek 2012) Lama tidak jalan-jalan karena sesuatu hal dan kegiatan tidak tahu tujuan yang menyita waktu juga tenaga kemarin menyempatkan diri untuk refreshing dengan mengunjungi tempat wisata lokal di pantai karang gongso kecamatan Watulimo Trenggalek BERTEMAN HATI tentunya, sebagai pengusir rasa capek dalam kegiatan rutin. Walau tidak secantik maupun terkenal seperti tempat lain tetapi pantai pasir putih di trenggalek ini bisa menjadi alternatif untuk tempat berlibur bersama keluarga. Selain tentunya bagi kami tidak membutuhkan waktu perjalanan yang lama karena masih di wilayah kota kabupaten kecil Trenggalek yang memang 1 kabupaten dengan kami tentunya. Pantai di prigi watulimo trenggalek dibagi 2 lokasi wisata yang dekat yaitu pantai pasir
  • putih karang gongso dan
  • pantai prigi sendiri
, disamping anda bisa berwisata pantai ditempat ini anda juga bisa berbelanja dan mencari ikan segar untuk oleh oleh karena ada Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di prigi.

wisata trenggalekPantai prigi, Karang Gongso yang merupakan salah satu dari tujuan wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek saat ini memang masih bisa dikatakan wisata alam yang masih lebih bersifat asli dan belum tertata layaknya tempat wisata favorit, jalan menuju lokasi sebagian juga masih rusak sehingga harus berhati-hati, walaupun saat ini jauh lebih baik dari waktu yang lalu. Jalan yang rusak sebagian sudah ada perbaikan. Dengan suasana dingin disepanjang jalan yang kami lalui anda bisa menikmati pemandangan yang hijau dengan tumbuhan hijau yang terdiri dari cengkeh , kemiri, durian, salak yang mendominasi pertanian sepanjang jalan sekitar jalan menuju pantai prigi watulimo Trenggalek. Pantai Prigi, Karang gongso hanya salah satu dari beberapa tempat wisata di Trenggalek yang termasuk deretan pantai selatan pulau jawa, disamping itu beberapa pantai di Trenggalek yang juga merupakan tempat wisata antara lain Pantai Damas Munjungan, Pantai Pelang Kecamatan Panggul. Selain itu anda juga masih bisa mengunjungi tempat lain seperti Wisata alam Gua Lawa yang juga masih berada di kawasan Kecamatan Watulimo Trenggalek sebagai paket wisata yang dekat dengan pantai prigi maupun karang gongso.
Posting kali ini hanya pengisi catatan atau diary dari admin saja dalam perjalanan seorang yang belajar untuk menulis dan berbagi dalam suatu tulisan di blog. Beberapa dokumentasi photo kalau bisa kami uploads moga bisa mengisi warna dalam blog yang monoton ini, semoga saja kami bisa lebih banyak uploads photo karena sulitnya jaringan di sini. Bahkan sampai saat ini kami sering gagal dalam membuka suatu halaman atau blog teman karena sinyal EDGE yang ada tak lagi muncul. Jadi ngelantur menyinggung operator seluler, kembali pada catatan kami tentang pantai karanggongso dan lingkungannya di hari libur ini lumayan ramai walaupun keadaan yang memang masih belum ditata rapi. Pantai karang gongso merupakan pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang sehingga bisa jadi tempat rekreasi keluarga bila anda berkunjung ke kabupaten Trenggalek ini dan berada pada bagian selatan tepatnya di watulimo. Bagi yang suka wisata pantai tempat menyediakan rekreasi pantai seperti naik perahu dan berkeliling ke beberapa tempat, mandi di laut dengan ombak yang tenang, juga lokasi yang asri karena sepanjang pantai cukup sejuk dengan suasana alam hijau.
Lain dengan karang gongso disebelahnya yang tidak jauh juga disebut pantai prigi yang merupakan pantai yang panjang sehingga bila ingin berjalan sepanjang pantai anda akan merasa capek disini bersebelahan dengan TPI Tempat Pelelangan Ikan yang cukup ramai juga. Bila anda tentunya ingin menikmati ikan laut segar, ikan bakar silahkan main kesini juga souvenirs khas pantai pantai prigi sendiri sebagian besar mempunyai ombak yang tidak kecil sehingga tidak diperbolehkam berenang dan juga laut yang tidak landai.Namun anda bisa menikmati suasana pantai dan kehidupan sehari hari warga pantai mulai dari mencari ikan dengan cara. alami dengan jaring tarik juga yang ingin mencari ikan segar silahkan datang ke TPI pada pagi hari untuk mendapat ikan dengan harga murah dengan berbagai jenis seperti tuna, tongkol, cikalan, tenggiri dan lainnya.
wisata trenggalekBagi anda pecinta buah durian kecamatan watulimo merupakan pusatnya petani durian di Kabupaten Trenggalek bila musimnya, disamping itu juga buah salak yang segar langsung dari petani bisa anda dapatkan sepanjang jalan prigi watulimo Trenggalek.
Posting yang mungkin ingin kalian baca silahkan baca catatan admin tentang trenggalek

8 komentar:

  1. Pantainya keren deh.
    Ini mainnya kemaren ya? berarti bareng dong hehe. kemaren aku jg kesana.

    BalasHapus
  2. anonim, sayang tidak tahu kalau tahu bisa jumpa ya.

    BalasHapus
  3. yah..., kemaren sempet ke trenggalek dan udah posting juga tentang pantai ini tapi sayang ndak sempet mampir,,,, ;-)

    BalasHapus
  4. kalau main lagi mampir sib, biar pantai ni tambah rame dan bisa buat bangun kota kecilku

    BalasHapus
  5. Pean iku Po DELTA kelutan ( pak arif ) to kang hehehehe... 1Follow buat agan Delta

    BalasHapus
  6. facewoman bukan, saya pule friend

    BalasHapus
  7. kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Black siip ayojalan jalan sambil nyari ikan bakar

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top