Assalamu alaikum sobat
mandi air panas
air panas tirto husodo pacitansobat melanjutkan posting edisi jalan-jalan di tanah kelahiran mantan  presiden RI bapak SBY. Setelah kemarin menulis tentang pantai klayar dan goa gong, goa sejuta stalagmit stalagtit kali ini sebuah tempat untuk bersantai dengan spa alam. Sebuah pemandian air hangat tepatnya kami bilang air panas karena anda tidak akan kuat bila langsung masuk air tanpa pemanasan dulu. Sebuah pemandian alam yang kami bilang masih belum begitu dikelola secara maksimal walau sebenarnya sudah cukup terkenal dan ramai dikunjungi pada hari libur dan macet di jalan menuju lokasi karena jalan yang belum begitu lebar.

Tetapi kenikmatan mandi air panas bisa menghilangkan kepenatan dan juga sebagai terapi pikiran. Pemandian Tirto Husodo itulah nama yang tertulis di dekat kolam pemandian.Alasanya mungkin simple saja karena menurut cerita orang dengan mandi di air panas tirtoo husodo beberapa penyakit bisa sembuh seperti penyakit kulit. karena kandungan belerang yang ada sehingga diberi nama tirto husodo. Tirto artinya air dan husodo artinya menyembuhkan/ penyembuh.
Sobat bila kalian kesini anda sepanjang jalan akan disuguhi pemandangan alam sungai dan puluhan orang menyusuri sungai entah untuk apa tetapi katanya mereka adalah pencari batu yang akan dibuat sebagai batu akik. karena memang pacitan terkenal dengan batu akik dan bisa kalian dapat dengan harga murah.
Nah sobat tidak perlu panjang posting silahkan buktikan sendiri.
untuk dokumentasi maaf kami tidak sempat foto karena keasikan mandi sobat.
Oya ada yang sempat protes alamat. Air hangat Tirto Husodo Pacitan beralamat di Arjosari Desa Karangrejo
Asalamu'alaikum

baca juga

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

 
Top