parangtritisnya jawa timurAsalamu'alaikum sobat, kembali jumpa dengan kami, melanjutkan posting kemarin tentang wisata di tanah kelahiran mantan presiden RI Bapak SBY. Setelah kemarin menulis tentang Pantai klayar dan goa gong kali ini menulis sebuah pantai yang berada tidak jauh dari kota pacitan yaitu pantai teleng. Sebuah pantai yang mempunyai ciri khas yaitu pantai yang luas dengan hamparan pasir halus. Kalau kita ke pantai ini kita sekilas akan membayangkan sebuah pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu pantai parangtritis.
Dengan hamparan pasir yang cukup luar dan ombak yang tidak begitu besar kita bisa menikmati indahnya pantai lepas.
Pantai dengan hamparan pasir yang luas

Nah sobat Teleng ria adalah sebuah tempat wisata yang sudah cukup lama oleh dinas pariwisata Kabupaten Pacitan di promosikan, selain tempatnya yang tidak begitu jauh dari kota kabupaten juga jalan menuju lokasi sangat mudah dijangkau. Jalanan yang cukup lebar dan mudah dilalui. Disini pengunjung bisa bermain air seperti mandi, berjemur menikmati suasana laut lepas. Ada juga keunikan Pantai teleng ria yaitu sobat bisa melihat penduduk lokal yang mencari ikan di laut dengan menggunakan jala tangan, dengan berdiri di air dan menunggu ombak untuk melempar jala dan berharap ada ikan yang terjaring di jalanya.

pesona wisata pantai jawa timur
Oy sobat bagi pecinta jajanan khas dari pacitan sobat bisa mendapatkannya disini, beragam makanan untuk oleh-oleh seperti aneka olahan ikan dari tuna, udang, cumi-cumi dengan berbagai variasi olahan ataupun yang masih segar tersedia di kios yang berada di linkup pantai teleng ria . Kios yang memang disediakan banyak menjual aneka olahan hasil laut. Selain itu juga makanan khas Pacitan juga bisa sobat dapat disini seperti sale pisang dans sebagainya.
Nah sobat tidak perlu banyak-banyak kami menulis bagi yang ingin berwisata di Pacitan jawa timur sempatkan untuk mampir di pantai teleng ria sekaligus mencari oleh-oleh untuk buah tangan dibawa pulang.
Asalamu alaikum.

Anda ingin baca goresan pena lain coba :



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda,dan jangan lupa tinggalkan jejak dengan menulis komentar disini.
Saran dan kritik anda saya tunggu,terima kasih sebelumnya.
entri lama kami moderasi agar kami bisa balas

masukkan email kamu dan dapatkan update terbaru dari kami gratis

 
Top